' KWB Lantik Pengurus Tingkat Kecamatan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » KWB Lantik Pengurus Tingkat Kecamatan

KWB Lantik Pengurus Tingkat Kecamatan

Written By Angga Harja S on Sunday, February 10, 2013 | 6:58 PM

BOGOR (LJ) - Karukunan Warga Bogor (KWB) melebarkan sayapnya ke tingkat Kecamatan. Pelantikan pengurus KWB tingkat Kecamatan dilakukan Ketua KWB Edgar Suratman dihadiri sejumlah tokoh, sesepuh dan masyarakat Bogor, di Gedung Wanita Bogor, Minggu (10/3/2013).

Pada kesempatan itu Edgar yang juga Asisten Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor menyampaikan sambutan Walikota Diani Budiarto.

Dalam sambutannya Walikota Bogor mengajak kepada keluarga besar Karukunan Warga Bogor agar mampu menjadi katalisator dalam upaya lebih memperkuat ikatan persaudaraan diantara sesama warga dan terus mengumandangkan semangat membantu sesama warga. “Ini merupakan salah satu kontribusi penting, yang saya pandang dapat dilakukan KWB,” tukasnya.

Diani mengingatkan, ada empat pesta demokrasi yang akan dihadapi warga Kota Bogor pada tahun 2013, dan 2014, yakni Pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Salah satu konsekwensi dari setiap pelaksanaan  pesta demokrasi adalah perbedaan pilihan politik yang terkadang membuat suhu perpolitikan ditengah masyarakat menghangat. Oleh karena itu bagaimana menguatkan kesadaran ditengah masyarakat bahwa perbedaan politik yang mungkin terjadi diantaranya masyarakat pada dasarnya merupakan hal yang lumrah dan biasa, yang justru akan membuat warna warni bertambah indah,“ urai Walikota.   

Pada saat yang sama, lanjutnya, perlunya mendorong perbedaan politik ini sebagai proses pendewasaan dalam menghadapi kehidupan berpolitik dimasa yang akan datang. “ Kami menaruh harapan besar kepada keluarga besar KWB untuk dapat melakukan peran strategi dengan baik,“ ungkapnya.

Selaku Ketua KWB Edgar mengatakan,  bahwa KWB merupakan wadah kekuatan moral putra-putra Bogor, wadah komunikasi dan wahana pemersatu warga warga Bogor yang non Politis.

“Kita berharap melalui KWB dapat direalisasi rembugan–rembugan masyarakat daerah Bogor dalam suatu keterpaduan meniti langkah, menuju dan mengarah guna terwujudnya perbaikan, kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran, kejujuran, yang berlandaskan demokratis, tegaknya hukum, kondisi aman tertib,“ ungkapnya.

Selain itu, lanjut Edgar melalui wadah KWB, dapat menggugah masyarakat daerah untuk bertanggung jawab kepada daerahnya, meningkatkan kepedulian terhadap apa yang terjadi dan apa yang ada di Bogor masa kini. “Kesemuanya itu dibahas dalam rembugkan sehingga didapat jalan keluarnya atau penanggulangannya secara tertib dan terpadu,“ paparnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger