' Keluhan Warga Disikapi Dingin Pihak Perusahaan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Keluhan Warga Disikapi Dingin Pihak Perusahaan

Keluhan Warga Disikapi Dingin Pihak Perusahaan

Written By lingkar jabar on Monday, February 25, 2013 | 9:00 PM



Kab,.Bogor.(Lj) Keluhan sejumlah warga Kampung Ranji RW06, Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, terkait pengerjaan sumur bor milik PT Sari Indah Enessis (SEI) yang berlokasi tidak jauh dari pemukiman warga, ternyata disikapi dingin oleh pihak perusahaan tersebut. Bahkan, pihak perusahaan mengklaim telah mengantongi ijin dari dinas terkait.

" Pengerjaan sumur bor ini telah diketahui oleh dinas, jadi dimana letak pelanggarannya," ujar Manager PT.SEI Adrianus Sutoyo, kemarin.

Adrianus mengatakan, terkait ijin dari warga perihal pembuatan sumur bor tersebut , hal itu sudah satu paket saat para warga memberikan ijin tidak keberatan terhadap keberadaan perusahaan." Bahkan  warga saat itu tidak keberatan dengan berdirinya perusahaan, pembuatan sumur bor ini merupakan bagian dari keberadaan perusahaan. Kalau tidak membuat sumur, kami akan mendapatkan pasokan air darimana," imbuhnya.

Lebih lanjut, Adrianus memaparkan, pembuatan sumur bor tersebut dinilai tidak akan mengganggu pasokan air sumur warga, karena kedalaman sumur yang sedang dikerjakan mencapai 150 meter. Serta telah mendapat restu (ijin) dari dinas ESDM, Kabupaten Bogor.

" Sumur warga biasanya hanya 20-30 meter, sedangkan sumur bor ini rencananya mencapai kedalaman 150 meter, jadi tidak akan mengganggu sumur warga," kilahnya.

Walhasil, pernyataan pihak perusahaan tersebut menuai reaksi keras para warga. Pasalnya, warga mengaku tidak setuju jika perusahaan itu membangun sumur bor yang dinilai akan berdampak terjadinya kekeringan sumur milik warga.

" Kami tidak setuju adanya pengerjaan sumur bor. Jika perusahaan tetap memaksakan kehendaknya, maka warga akan mendatangi pihak perusahan," tegas Herman (30), salah seorang warga
.Yus
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger