' Kades Bandung Bayar Tepat Waktu, Dapat Hadiah TV - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kades Bandung Bayar Tepat Waktu, Dapat Hadiah TV

Kades Bandung Bayar Tepat Waktu, Dapat Hadiah TV

Written By Angga Harja S on Sunday, February 10, 2013 | 8:05 PM


BANDUNG (LJ) - Bupati Bandung, Dadang Naser menyerahkan hadiah berupa TV flat dan penghargaan kepada tiga desa karena membayar beras untuk rakyat miskin (Raskin) tepat waktu.

Ketiga desa itu adalah Desa Rancakole (Kec. Arjasari), Desa Nagrak (Kec. Cangkuang). dan Desa/Kec. Solokan Jeruk.”Seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) hendaknya melakukan pemantauan program penyaluran beras untuk warga miskin (Raskin),” pinta Bupati Bandung Dadang Naser, di Gedung M. Toha, dalam sosialisasi Raskin tahun 2013.

Menurutnya, program tersebut, merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan. Oleh karenanya, berikan pemahaman yang utuh tentang hak dan kewajiban masyarakat miskin, sehingga program kegiatan yang disalurkan, bisa diterima oleh mereka yang berhak menerima sesuai kriteria yang ditentukan

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Sub Divre Perum Bulog Bandung Irwan Gunawan, SH, Ketua Tim Koordinasi Pengarah Raskin Kab. Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP, Kepala BKPPP Kab. Bandung Dadang Hermawan, para camat dan kepala desa/ lurah serta sejumlah kepala unit Pelayanan Teknis Pengendalian Program Penyuluhan (UPT PPP).

Bupati menjelaskan, pagu raskin untuk Kabupaten Bandung pada tahun 2013 sebesar 33.646 ton yang diperuntukan bagi 186.949 RTS (Rumah Tangga sasaran). Jumlah sebesar itu, menurutnya mengalami penurunan sebesar 15,67% dibanding tahun 2012 sebesar 77.262 ton.

Sementara Ketua Tim koordinasi Pengarah Raskin Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira mengungkapkan, setiap RTS mendapat jatah 15 kg/bulan dengan harga tebus raskin (HTR) Rp1.600/kg. “Harga ini tentunya sangat murah karena dibantu subsidi pemerintah sebesar Rp6.151 per kilogram,” ujarnya.

Ia menambahkan, pagu raskin per bulan untuk Kabupaten Bandung sebesar 2.804.100 kg. Sementara jumlah pagu raskin terbesar disalurkan ke Kecamatan Pacet sebesar 194.470 kg/bulan untuk 12.963 RTS. Sedangkan pagu terkecil disalurkan ke Kecamatan Cilengkrang sebanyak 36.645 kg/bulan untuk 2.443 RTS. FER 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger