' Edi: Tanam Pohon di Lahan Kritis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Edi: Tanam Pohon di Lahan Kritis

Edi: Tanam Pohon di Lahan Kritis

Written By Angga Harja S on Monday, February 18, 2013 | 7:00 PM


BOGOR (LJ) - Ketua Nusatani, Edi Kurniadi secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon dari Bank BNI (Bank Nasional Indonesia) kepada perwakilan BPD (Badan Perwakilan Desa) Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari, Ikar yang berlangsung di pelataran sekretariat BPD, belum lama ini.

Edi Kurniadi ketika ditemui wartawan disela-sela kegiatan mengatakan, penghijauan melalui program BNI Go Green bekerjasama dengan pihak Nusatani dan masyarakat Desa Sukamantri melalui BPD merupakan, bentuk komitmen pihaknya dan BNI, dalam upaya meminimalisasi pemanasan global sekaligus mendukung program Pemerintah untuk menanami lahan kritis.

Lebih lanjut Edi, dipilihnya Desa Sukamantri untuk dilibatkan kerjasama dalam program BNI Go Green tersebut, atas keinginan masyarakat setempat melalui BPD untuk melakukan penghijauan di wilayahnya. “Kami hanya menfasilitasi masyarakat Sukamantri menanami beberapa lahan tidur di sana untuk dihijaukan,” Ujar Edi.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sukamantri, Ali Nurdin Ilyas menyambut positif program BNI Go Green yang di fasilitasi oleh pihak Nusatani ke masyarakat di tempatnya. “Saya sangat mendukung kegiatan BNI Go Green yang difasilitasi Nusatani kepada masyarakat untuk melakukan penghijauan di beberapa lahan tidur di Desa Sukamantri,” Ungkapnya.

Dia menjelaskan, rencananya masyarakat setempat melalui kelompok tani Nusa Mantri akan menanami lahan tidur dengan mengembangkan metode tumpangsari tanaman hias.

Tambah Ali, selain tetap menjaga alam dengan melakukan penghijauan lewat tanaman kayu dan ekologi, masyarakat juga tetap mendapatkan hasil jangka pendek melalui tumpangsari tanaman hias.

Selain menyerahkan bantuan bibit, pihak Nusatani melalui program BNI Go Green juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid dan hadiah berupa Televisi LED Toshiba 29” untuk kelompok tani terbaik yang merawat tanaman tersebut. ANG








Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger