' Bupati Pertanyakan Reward Madrasah Insan Cendikia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Pertanyakan Reward Madrasah Insan Cendikia

Bupati Pertanyakan Reward Madrasah Insan Cendikia

Written By lingkar jabar on Monday, February 25, 2013 | 8:51 PM



INDRAMAYU (LJ) - Masih menjadi pertanyaan besar bagi pemkab Indramayu saat pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Departemen Agama (Depag) ke-63  tahun 2009 yang silam, pasalnya  momentum pasca penerimaan penghargaan Peniti Emas bagi Kabupaten Indramayu dari 471 bupati/walikota se- Indonesia hingga terjadi kesepakatan MoU dengan digelontorkannya anggran APBN 350 milyar untuk Kabupaten Indramayu. “ Waktu itu saya masih ingat saat Bupati Yance suami saya menerima penghargaan dari menteri agama Maftuh Basuni untuk membuat Madrasah Bertaraf Internasional dengan anggaran ratusan milyar, kemudian dalam perjalanannya MBI berubah program dengan Madrasah Insan Cendikia, tolong informasinya bagaimana.” Terang Anna Sophanah Bupati Indramayu saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis(14/2)di Aula Kemenag Indramayu kemarin. 

Karena menurut  Anna prestasi yang peroleh saat itu tidak semua bupati bisa mendapatkannya dengan mudah, oleh karenanya pemkab akan terus konsisten dalam menjalankan Visi Religeius untuk  membantu program program kemenag salah satunya menyediak an lahan yang    diperuntukan pembangunan Madrasah Insan Cendikia.               
Disamping itu juga orang nomor satu di Indramayu sempat mempertanyakan sikap kemenag menyikapi issu dimasyarakat akan mahalnya biaya nikah, dimana keluhan masyarakat Indramayu saat kunjungan dibeberapa wilayah tentang mahalnya biaya nikah hingga mengakibatkan rendahnya minat masyarakat un tuk menikah resmi dan tercatat.” Tolong  disikapi banyaknya masyarakat yang tidak memiliki buku nikah, biaya nikah didesa desa hingga mencapai 900 ribu tolong disikapi dengan arif dan bijakssah agar jangan timbul keresahan dimasyarakat “ paparnya

Bupati berharap Peringatan Maulid Nabi jangan hanya dijadikan seremonial saja tapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari “ Saya yakin pejabat  dan karyawan kemenag lebih faham tentang tauladan dan akhlaq Nabi Muhamad SAW untuk dibumingkan di Indramayu.”pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Indramayu Drs. H. Yayat Hidayat M.Ag menanggapi pertanyaan Ibu Bupati akan berkordinasi terlebih dahulu dengan jajaran kasi dan stikholder yang dimiliki, dengan komitment bersama menjadikan kementerian agama sebagai institusi yang memilki integritas dalam mengemban amanat umat dan bangsa segaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.


Hadir pada acara tersebut Bupati Indramayu, Asda II Setda Indramayu, Jajaran Kepala Seksi yang baru, Kepala KUA se Kab.Indramayu, Kepala Kepala Sekolah MA/MTs dan acara ditutup dengan  mau’idha Hasanah oleh KH. Syaeroji bilal dari MUI Indramayu.

Sebelumnya telah berlangsung acara Pelantikan dan Serah Terima Pejabat  Fungsional dan Strukturan jajaran kemenag salah satunya adalah Mutasi Kasubag TU Kemenag dijabat oleh H. Mahya Hasan yang sebelumnya Kepala Seksi Urais dan Pembinaan Syariah yang berubah nama Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang ditinggalkan diisi oleh H. Rahmat Jaya, SH. MH yang sebelumnya Kasi Pekapontren  yang ditinggalkan dijabat oleh H.Furqon sebagai Kasi baru dengan nama Seksi  Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Seksi Urusan Haji yang ditinggalkan dijabat oleh H. Akhsan yang sebelumna Kasi Mapenda, sementara Seksi Mapenda terbagi dua yaitu Seksi Pendidikan Agama Islam dijabat oleh H. Moh Ichsan dan Seksi Madrasah yang dijabat oleh H. Abu Hanifah, sehmentara Seksi Urusan Zakat, Infaq dan wakaf berubah nama menjadi Penyelenggara Syariah masih tetap dijabat H. Aan.

Pada Kesempatan itu juga berlangsung pelantikan mutasi dijajaran Kepala KUA diantaranya KUA Gantar H. Ma'mun Ali yang menjalani masa pensiun digantikan oleh H. Nur Hidayat S.Ag yang sebelumnya Kepala KUA Bongas diisi oleh Asep Syaefullah, S.Pd.I yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Pasekan dan sekarang dijabat oleh  Mukhson Asmad, S.Ag promosi jabatan dari Penghulu Karangampel serta penetapan Kepala MTs Pranggong Khotibul Umam,S.Ag.***IHSAN

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger