' 1.120 Polisi Bogor Siap Amankan Pilgub Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 1.120 Polisi Bogor Siap Amankan Pilgub Jabar

1.120 Polisi Bogor Siap Amankan Pilgub Jabar

Written By Angga Harja S on Wednesday, February 6, 2013 | 9:16 PM


BOGOR (LJ) - Polisi Resort (Polres) Bogor Kota Bogor, Jawa Barat, akan mengerahkan 1120 personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan dihela 24 Februari mendatang.

“Ada 1.120 personil akan kita dikerahkan di 1798 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 68 Kelurahan se Kota Bogor,“ jelas Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama kepada wartawan, usai acara pengarahan Muspida, di Ruang Rapat I, kemarin. Balaikota Bogor,  

AKBP Bahtiar mengatakan, pengamanan pilgub tidak bisa hanya mengandalkan personel kepolisian semata, tetapi harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat. “Persiapan pemilukada harus diintensifkan betul-betul. Yakinkan pemilu kada di Kota Bogor akan berlangsung aman dan kondusif,” tegasnya. 

Terlebih menjelang tanggal 7 Febuari 2013, dimana akan dimulai masa kampanye. Baik terbuka, dialogis hingga debat. Tidak tertutup kemungkinan, ada masyarakat yang memiliki fanatisme terhadap salah satu cagub-cawagub.  

Agar kondusif, lanjut dia, tips mengatasi persoalan sebaiknya segera diselesaikan di tingkat bawah. Hal ini diamini oleh Walikota Bogor Diani Budiarto. 

Sementara itu, Walikota Bogor Diani Budiarto mengingatkan kepada para Lurah dan Camat yang menjadi garda terdepan. Harus pandai-pandai menjaga situasi dan menjaga dinamisasi di lapangan. Namun tidak kalah penting menjaga netralitas sebagai PNS. “Ini akan menjadi tolak ukur. Gunakan hak kita pada saat pencoblosan saja,” imbuhnya.

Acara tersebut, diikuti seluruh unsur terkait seperti seluruh Lurah dan Camat se-Kota Bogor, Kapolsek, serta para Babinsa dan Babinkantibmas se-Kota Bogor.  Turut hadir Kepala Kejaksaan Bogor Yudhi Sutoto, Kepala Pengadilan Negeri Bogor Budi Santoso, Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman, Ketua Panwaslu Kota Bogor Rudy Rochyadi, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf. Hendy Antariksa, Walikota Bogor Diani Budiarto beserta pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) se-Kota Bogor. ALI 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger