' WPP Kabupaten Bogor Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » WPP Kabupaten Bogor Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan

WPP Kabupaten Bogor Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Written By Angga Harja S on Thursday, January 10, 2013 | 7:00 AM


KAB.BOGOR (LJ) - Organisasi Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) merupakan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dinilai memiliki peran penting dan strategis dalam upaya membesarkan partai. Apalagi, tugas berat partai sudah ada di depan mata, yakni pemilu 2014 mendatang. Oleh karena itu, WPP Kabupaten Bogor diharapkan segera bekerja keras melakukan konsolidasi, khususnya membentuk kepengurusan hingga ke tingkat ranting (kelurahan/desa).

"Sebagai organisasi sayap partai, maka WPP harus ikut membesarkan partai. Itu adalah tujuan kita bersama. Karenanya, saya mengharapkan kepada jajaran pengurus WPP untuk bekerja lebih giat dalam berbagai hal guna mengejar target konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Hj.Ade Munawaroh Yanwar (AMY) ketika dihubungi LINGKAR JABAR, Rabu (9/1), terkait dengan dilantiknya pengurus WPP Kab.Bogor di Gedung Tegar Beriman pada Selasa (8/1) lalu.

Ade Munawaroh mengatakan, tugas awal pengurus WPP Kabupaten Bogor usai resmi dilantik adalah membentuk kepengurusan hingga ke tingkat ranting. Sebab dengan terbentuknya kepengurusan ini, akan memudahkan tugas berat di tahun 2014 nanti. "Kalau semua ranting sudah terbentuk, bayangkan berapa banyak suara yang bisa kita raih saat pemilu mendatang. Karena itulah, kita mengharapkan di awal tahun ini pengurus bisa terbentuk hingga ke tingkat ranting," pintanya.

Selain terbentuknya kepengurusan WPP hingga ke tingkat ranting, politikus perempuan termuda yang juga Ketua Komisi A DPRD Kab.Bogor ini pun berharap agar peran serta WPP dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, harus bisa ditingkatkan. "Harapan saya, WPP berperan lebih aktif dan menjalin kemitraan dengan Pemkab dalam pelaksanaan pembangunan. Tanpa hal itu, WPP tidak akan bermanfaat bagi masyarakat," tegas Ade.

Keberadaan Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Bogor juga mendapat sambutan baik jajaran Pemkab Bogor. Itu terlihat pada acara pelantikan dan musyawarah kerja pimpinan cabang dan anak cabang WPP di Aula Gedung Tegar Beriman, Selasa lalu. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Nurhayanti yang dalam acara tersebut sebagai perwakilan dari Pemkab Bogor langsung mengutarakan slogan saat membuka kegiatan tersebut sebagai "Perempuan Memang Luar Biasa"

“Kami kaum perempuan sangat mendukung untuk terus meningkatkan kualitas bukan sekedar kuantitas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor bersama kaum laki-laki. Kaum perempuan bisa berkiprah pada suprastruktur dan infrastruktur politik dalam rangka terus membangun Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kabupaten Bogor,” ujar Nurhayanti.

Menurut dia, IPM Kabupaten Bogor saat ini di atas Provinsi Jawa Barat. Komponen IPM saat ini seperti pendidikan dan kesehatan sudah terus menerus meningkat, kemudian komponen lainnya indeks daya beli perlu diperjuangkan dengan melibatkan kaum perempuan. Bagaimanapun, lanjut sekda, tanpa interpensi kaum perempuan nonsen program-programnya dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami pengembangan WPP mampu meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan bersama pemerintah daerah. WPP harus memberikan kontribusi positif terhadap kaum perempuan. Kami melalui OPD (Organisasi Pemerintahan Daerah) yang akan melakukan pelatihan-pelatihan kepada kaum perempuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga,” papar Nurhayanti.

Selain itu, lanjutnya, apabila aktivis WPP mampu menyampaikan pesan-pesan kemasyarakatan seperti Pilkada (pemilihan kepala daerah), sehingga perlu menyuarakan ajakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk menyalurkan aspirasinya pada jadwal yang sudah ditentukan.  "Keberadaan WPP juga harus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat. Untuk itu, mari mengikis stigma kaum perempuan terpinggirkan dalam pembangunan," tegas Nurhayanti.

Sementara, Ketua WPP Kabupaten Bogor, Ida Juraidah menjelaskan, WPP merupakan hal yang sangat penting di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kenapa, karena peranan wanita dalam pembangunan merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri lagi saat ini.  "Peran wanita pembangunan sesungguhnya sangat pesat di republik ini bila mampu dilaksanakan dengan maksimal. Kami berharap dengan kegiatan ini wanita dapat meningkatkan kiprahnya dalam pembangunan," paparnya.

Kegiatan pelantikan WPP dihadiri, Elly Halimah Rachmat Yasin, Saptariani Karyawan Faturachman, Ade Munawaroh Yanwar, Ketua Kemenag dan Kepala Kesbangpol.  Kegiatan yang diberi tajuk ”Peran Eksistensi WPP dalam meningkatkan kualitas sumberdaya perempuan di Kabupaten Bogor” ini bertujuan mempererat silaturahmi, dan meningkatkan eksistensi peran wanita. Acara dilaksanakan selama dua hari, dan dilanjutkan di Hotel Grand Orri, Citereup. CPS/DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger