' Warga Pancuran Barat Ancam Ontrog Kantor BPMPP - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Pancuran Barat Ancam Ontrog Kantor BPMPP

Warga Pancuran Barat Ancam Ontrog Kantor BPMPP

Written By Angga Harja S on Thursday, January 10, 2013 | 7:00 AM


CIREBON (LJ) - Rencana pembangunan hotel tujuh lantai di Jl. Kartini membuat geram warga RT 04 Pancuran Barat, Kelurahan Sukapura Kota Cirebon. Mereka mengancam akan mengontrog dan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP). Hal itu dipicu, lantaran pihak PT Akur Pratama Bandung yang merupakan pelaksana proyek diduga belum mengantongi izin Analisa Dampak Lingkungan (amdal).

“Kami warga Pancuran Barat akan turun ke jalan dan mengontrog Kantor Dinas Perizinan (BPMPP) untuk mengetahui sampai sejauhmana izin yang diberikan dinas tersebut kepada pihak perusahaan. Sebab, yang kami ketahui surat izin yang harus ditempuh melalui banyak tahapan dan proses. Artinya tidak semena-mena lansung mendirikan hotel tersebut,” ujar Hendi (42), juru bicara warga setempat kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Menurut Hendi, selama ini PT Akur Pramata Bandung yang akan melakukan pembangunan hotel, belum pernah
melakukan sosialisasi kepada warga. Bahkan, yang lebih mengherankan lagi pembangunan tersebut belum memiliki amdal.

“Dengan mengelar aksi turun ke jalan dan menuntut hak kami, setidaknya dinas terkait dapat memberikan jawaban kepada warga secara gamblang,” tuturnya.

Ia mengatakan, pembangunan tersebut akan memberikan dampak yang besar bagi warga sekitar. Apalagi saat memasang pondasi, getaran dan pemadatan tanah berpengaruh pada rumah warga. Hal ini yang perlu diperhatikan oleh pihak perusahaan.

"Wajar kalau kami dan warga lainnya berbuat apapun terhadap pembangunan hotel itu. Apalagi kalau pengusahanya saja sudah tak pernah datang ke warga untuk meminta izin atau apapun," tegas Hendi.

Hal senada diungkapkan Abuk (55), pihaknya berharap aksi yang akan dilakukan warga dapat membuka mata pengusaha PT Akur Pratama Bandung. "Kami inginnya pengusaha melengkapi perizinan dan memperhatikan dampak terhadap warga sekitar," tukasnya. IR/GYO.


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger