' Tokoh Politik dan Selebritis Siap "Jualan" Cagub-Cawagub Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Tokoh Politik dan Selebritis Siap "Jualan" Cagub-Cawagub Jabar

Tokoh Politik dan Selebritis Siap "Jualan" Cagub-Cawagub Jabar

Written By Angga Harja S on Monday, January 21, 2013 | 7:00 AM


BANDUNG - Sejumlah tokoh politik nasional dan juga kalangan artis dipastikan bakal meramaikan perhelatan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar. Untuk menghadapi momen kampanye Pilgub yang dijadwalkan berlangsung pada 7 hingga 20 Februari mendatang, sejumlah tim pemenangan kandidat cagub-cawagub memastikan bakal mengundang tokoh-tokoh politik dan selebritis sebagai Juru Kampanye (Jurkam) demi menarik massa pemilih.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Babarengan Dede Yusuf-Lex Laksamana, Didin Supriadin, mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan tokoh nasional seperti Prabowo Subianto untuk langsung terjun ke lapangan. "Yang topnya kita siapkan. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo, sudah pasti akan langsung turun," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Minggu (20/1).

Selain sosok Prabowo, pihaknya juga akan menerjunkan sejumlah artis dan anggota DPR RI yang cukup populer di media massa. Mereka telah menyatakan kesiapannya untuk menjadikan bagian dari pemenangan pasangan nomor urut 3 ini. "Banyak pokonya semua akan bantu dan siap menjadi bagian dari pemenangan," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Imam Budi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah jurkam. Mereka merupakan politisi terkenal yang menjabat sebagai pejabat strategis di parpol koalisi pengusung pasangan nomor urut 4 ini, yakni PKS, PPP, Hanura, dan PBB.

"Jurkam yang akan dihadirkan merupakan pengurus DPP masing-masing parpol koalisi pengusung Aher-Deddy Mizwar," ujar Imam saat dihubungi wartawan. Dia menjelaskan jurkam tersebut di antaranya memiliki jabatan inti di parpolnya masing-masing. Contohnya ketua umum, sekjen partai serta pengurus strategis lainnya.

Selain tokoh nasional, katanya, sejumlah tokoh tingkat provinsi dan tokoh masyarakat juga akan mengisi kampanye bagi pemenangan incumbent. Mereka berasal dari kalangan budayawan dan seniman Jabar. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah artis terkenal untuk menghiasi kegiatan kampanye. "Salah satu artis yang bakal hadir merupakan sahabat-sahabat Kang Deddy Mizwar, di antaranya Didi Petet dan artis 'Para Pencari Tuhan'," ucapnya.

Di lain pihak, Plt Ketua DPD PDIP Jabar TB Hassanudin mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menjadi juru kampanye pasangan calon Rieke-Teten (Paten). Mantan Wali Kota Solo itu akan membantu dalam kegiatan kampanye di wilayah perbatasan wilayah Jabar-DKI Jakarta.

Menurutnya lagi, Jokowi yang akhir-akhir sangat populer karena berhasil mengalahkan kandidat incumbent DKI Jakarta Fauzi Bowo akan hadir dalam kegiatan kampanye di daerah Bogor, Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Dalam kegiatan kampanye itu, isu permasalahan angkutan dan banjir akan menjadi 'barang jualan' kampanye.

Selain Jokowi, katanya, Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan Megawati Soekarno Putri juga akan menjadi juru kampanye pasangan Paten. Namun, lokasi yang akan dikunjunginya masih belum ditentukan. "Ibu Megawati juga akan hadir tapi kita akan lihat nanti tempat dan lokasi yang cocok untuk beliau," ucapnya.

Jokowi dan Megawati, lanjutnya, akan dibantu dengan jurkam dari kader yang pernah menjabat sebagai menteri dan gubernur. Mereka merupakan tokoh yang tergolong sukses pada sektor lingkungan hidup, pertanian, kehutanan dan lainnya. "Tokoh-tokoh lokal juga bakal turun menjadi jurkam Paten, salah satunya Pak Solihin GP (pensiunan Jendral bintang tiga yang kini menjadi penasehat Paguyuban Pasundan," imbuhnya. FER/HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger