' Tampil Impresif, Persib Bandung Lumat Persiwa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tampil Impresif, Persib Bandung Lumat Persiwa

Tampil Impresif, Persib Bandung Lumat Persiwa

Written By Angga Harja S on Friday, January 18, 2013 | 7:00 AM


BANDUNG - Skuad Persib Bandung tak menyia-nyiakan kesempatan sebagai tuan rumah dalam laga kedua kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2013 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Kamis (17/1). Bermain dengan dukungan dari ribuan bobotoh, skuad Persib Bandung tampil impresif sehingga sukses membukukan tiga poin dengan mengalahkan salah satu tim tangguh dari tanah Papua, Persiwa Wamena 4-2.

Begitu peluit tanda pertandingan ditiup, tuan rumah Maung Bandung langsung menggebrak pertahanan lawan dan berhasil menjebol gawang tim Badai Pegunungan di menit ke-2 melalui tendangan M Ridwan. Tak lama, tepatnya di menit ke-12, Persib Bandung menggandakan keunggulan melalui sontekan Herman Dzumafo Epandi usai memenangi duel bola udara dengan bek Persiwa. Dengan tenang, striker tangguh ini menyarangkan bola setelah mengecoh kiper Persiwa, Dwi Kuswanto.

Laga yang berlangsung dalam tempo cukup cepat ini berlangsung menarik karena kedua tim kerap saling menyerang. Sayangnya, serangan yang dilakukan Persiwa di babak pertama ini belum membuahkan hasil. Justru Persib Bandung yang berhasil menambah keunggulannya. Di menit ke-27, Kenji Adachihara mencetak gol untuk Persib setelah menerima umpan Firman Utina melalui tendangan bebas.

Di babak kedua, kedua kesebelasan tetap menampilkan permainan menyerang, dan jual beli serangan pun tetap terjadi. Tim tamu akhirnya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol yang dilesakkan Camara Sekou pada menit ke-51. Sembilan menit kemudian, memanfaatkan crossing dari sayap kiri pertahanan Persib, Camara Sekou mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah berhasil membobol gawang Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan melalui sundulan kepalanya. Persib 3, Persiwa 2.

Permainan menyerang Persiwa untuk menyamakan kedudukan, diladeni Persib Bandung yang juga tetap menyerang untuk mempertahankan atau bahkan memperlebar keunggulan. Di menit ke-83, Persib akhirnya kembali mencetak gol melalui kaki strikernya, Kenji Adachihara yang berhasil mengonversi umpan crossing mendatar Supardi, menjadi gol. Kedudukan 4-2 untuk keunggulan Maung Bandung. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Djanur Memuji

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) terlihat sumringah karena anak asuhannya sukses mengatasi perlawanan pasukan Persiwa. Ia lantas memuji permainan 'Maung Bandung' yang tampil impresif. "Saya pikir kami tampil cukup impresif, terutama di babak pertama," kata Djanur dalam konferensi pers usai laga.

Dibanding laga kontra Persipura Jayapura, Djanur menyebut performa timnya kali ini jauh lebih baik. Sebab beberapa perbaikan sudah dilakukan di masa persiapan sebelum laga. "Secara keseluruhan kami tampil jauh lebih bagus dari pertandingan kemarin," ungkap Djanur.

Disinggung soal adanya penurunan tempo permainan di babak kedua yang mengakibatkan Persib kemasukan dua gol, Djanur membenarkan terjadi penurunan tempo permainan. Padahal, Djanur mengaku sudah menginstruksikan anak buahnya agar tetap mempertahankan tempo permainan seperti babak pertama. "Saya suruh mereka menjaga tempo dan ritme permainan untuk tetap menekan lawan. Tapi ternyata tidak sesuai keinginan," tuturnya.

Djanur mengatakan penyebab menurunnya tempo permainan Persib karena pemain Persiwa terus bangkit dan melakukan banyak serangan di awal babak kedua. Tapi pelan-pelan Persib kembali bangkit dan bisa membungkus kemenangan di kandang. "Itu namanya sepakbola," tandas Djanur. FER

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger