' Sekretaris Daerah Siap Lawan Wakil Walikota Bandung - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Sekretaris Daerah Siap Lawan Wakil Walikota Bandung

Sekretaris Daerah Siap Lawan Wakil Walikota Bandung

Written By Angga Harja S on Thursday, January 10, 2013 | 7:00 AM


BANDUNG (LJ) - Ajang Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwakot) Bandung 2013 sepertinya akan berlangsung ketat. Pasalnya, selain Ketua DPRD dan Wakil Walikota Bandung yang sudah terbuka menyatakan hasratnya untuk maju ke Pilwakot, kini giliran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Edi Siswadi,  yang tak malu-malu lagi mengutarakan ambisinya untuk menjadi Calon Wali Kota. Dengan demikian, Edi pun dipastikan sudah siap melawan atasannya saat ini, yaitu Wakil Walikota Ayi Vivananda, yang juga bakal maju.

Bahkan, secara terbuka Edi pun mengakui sudah intens melakukan silaturahim dan komunikasi dengan berbagai partai politik. "Komunikasi, silaturahim, dengan siapa saja. Tentunya dalam rangka membangun kesamaan visi dan misi untuk perbaikan Kota Bandung," kata Edi kepada wartawan usai menghadiri sebuah acara di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hata Kota Bandung, Rabu (9/1).

Menurut Edi, salah satu komunikasi yang sudah dilakukan adalah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tidak hanya PKS, dia pun mengaku sering bertemu dengan berbagai partai sebagai bagian dari sistem politik. "Kan dalam pemerintahan itu perlu menciptakan keseimbangan politik. Komunikasi harus dibangun dengan semua kekuatan politik yang ada di Kota Bandung. Insya Allah, saya siap maju," tandasnya

Sementara itu, politikus PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, mengaku menyerahkan soal pencalonannya kepada partainya. Bahkan, dia pun berjanji tidak akan loncat partai kalau PDI Perjuangan batal mengusungnya pada Pilwalkot nanti. Tak cuma itu, Ayi menegaskan dirinya secara sadar akan menjadi tim sukses dan pemenangan bagi calon yang dipilih PDIP.

"Saya tidak akan loncat partai untuk diusung jadi Calon Wali Kota. Saya ini aktivis dan politisi. Saya sangat fatsun pada partai," tegas Ayi yang ditemui di Plaza Balai Kota Jalan Wastukencana. Dia menuturkan saat ini sedang konsentrasi pada pelaksanaan tugas dan kewajibannya sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Meskipun demikian, dia tetap melakukan komunikasi dan penjajakan untuk mencari calon pendamping. "Menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, pasti. Juga berkomunikasi dengan tokoh perorangan. Tapi kan pencalonan saya jadi cawalkot belum diputuskan partai," ucap Ayi.

Komunikasi yang dijalin, kata Ayi lagi, bertujuan menyamakan kesepahaman visi dan misi dalam membangun Kota Bandung jika kelak jadi maju dan terpilih. "Misalnya dibicarakan bagaimana mengatasi kemacetan, tata ruang, penataan PKL, dan sebagainya," pungkas Ayi.

Tina Talisa Gamang

Lain halnya dengan Tina Talisa, presenter salah satu tv swasta asal Bandung yang kini santer disebut-sebut tengah didekati oleh sejumlah parpol. Tina memang sudah melakukan pertemuan pada DPD PKS Kota Bandung yang disebut-sebut tertarik menggandengnya. Namun Tina belum tegas mengemukakan soal maju atau tidaknya ke Pilwakot.

"Saya konsisten dengan apa yang pernah saya nyatakan di tahun 2011 saat ditanya beberapa rekan sesama jurnalis mengenai pengundurkan diri dari TVOne dan rencana ke depan. Saya ulangi kembali pernyataan bahwa saya memang akan menentukan sikap di tahun 2013 terkait dengan karier," jelasnya.

Tina menambahkan ada dua opsi yang saat ini tengah dipertimbangkannya yaitu melanjutkan berprofesi sebagai jurnalis atau berhenti.
Menurutnya kalaupun ia memutuskan terjun ke dunia politik, bisa menjadi anggota dewan atau kepala daerah. "Yang terpenting, keputusan dibuat dengan mempertimbangkan dua hal, yaitu passion dan kontribusi. Saya akan memilih yang sesuai dengan passion dan yakin memiliki potensi di bidang tersebut," imbuhnya. FER/CPS

"Saya belum memutuskan apapun. Mohon doakan yang terbaik dan membawa berkah," tutup Tina.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger