' Sekber Wartawan Bogor Tak Terkontraminasi Intrik Adu Domba - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Sekber Wartawan Bogor Tak Terkontraminasi Intrik Adu Domba

Sekber Wartawan Bogor Tak Terkontraminasi Intrik Adu Domba

Written By Angga Harja S on Monday, January 14, 2013 | 7:00 AM


KAB.BOGOR (LJ) - Meski keberadaan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor tidak terlalu muncul kepermukaan, namun wadah para awak media di wilayah Bogor tetap solid dari berbagai intrik adu domba yang dilakukan sejumlah kelompok maupun pihak-pihak tak bertangungjawab. Karenanya, forum wartawan lintas media harian cetak dan elektronik ini selalu mengedepankan profesionalisme jurnalistik yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Demikian ditegaskan Ketua Presidium Sekber Wartawan Bogor, H.. RM. Danang Donoroso dalam Rapat Sekber Wartawan Bogor, di Cibinong, kamis (10/1).

“Sekber harus tetap kita pertahankan sampai titik darah penghabisan dari upaya-upaya pihak tertentu yang menggunakan politik belah bambu atas solidaritas kebersamaan,” ujarnya dihadapan seluruh anggota Sekber, kemarin.

Menurutnya, sejak awal berdirinya forum wartawan ini, pihaknya tetap mengedepankan kaidah jurnalistik yang benar yakni, kode etik jurnalistik, Undang-Undang No.40 Tahun 1999 tentang pers serta tetap  menjunjung tinggi oleh setiap anggota Sekber Wartawan.

“Saya berharap agar enam puluh wartawan harian cetak dan elektronik yang ada di Sekber ini tetap profesional, berwawasan dan beretika dalam setiap menjalankan tugas jurnalistik,” imbuhnya.

Danang juga mengingatkan, jangan sampai profesionalisme wartawan dikotori oleh kepentingan politik dengan memanfaatkan keberadaan Sekber untuk tujuan pribadi pihak-pihak tertentu. Terlebih, menjelang tahun 2014 nanti keberadaan Sekber sangat strategis dimanfaatkan oleh kepentingan politik.

“Tahun 2013 ini adalah tahun Politik, atau lebih ekstrimsnya dikatakan tahun kongkalikong pihak-pihak tertentu untuk kepentingan Pilkada di Bogor dan Pemilu 2014. Untuk itu, kita harus dewasa dalam menyikapi setiap perkembangan yang ada di wilayah Bogor,” kata Kepala Perwakilan Harian Pelita Jawa Barat tersebut.

Dalam kesempatan rapat itu, Sekber Wartawan Bogor rencananya akan menggelar sejumlah kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2013 diantaranya, Silaturahmi Akbar Wartawan Bogor dengan memberikan Sekber Awards kepada orang-orang yang dinilai telah mengabdikan dan mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat serta kegiatan olahraga, sosial (donor darah) dan penghijauan dikawasan daearah aliran sungai (DAS) Ciliwung. DED/ALI




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger