' Rehab Kelas SDN Nagrak Asal-asalan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Rehab Kelas SDN Nagrak Asal-asalan

Rehab Kelas SDN Nagrak Asal-asalan

Written By Angga Harja S on Monday, January 14, 2013 | 7:00 AM


CIANJUR (LJ) Perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan tidak main-main, triliunan rupiah digelontorkan untuk rehab dan ruang kelas baru di berbagai sekolah. Tetapi perhatian pemerintah tersebut disalah artikan pelaksana pendidikan, dengan meraup keuntungan pribadi dari program pemerintah.

Setidaknya hal tersebut terjadi di SDN Nagrak, Kecamatan Cianjur, sekolah yang semula tidak mendapatkan bantuan rehab APBNP tahun 2012 sebesar Rp.104 juta lebih untuk rehab dua ruang kelas, atas limpahan dari SDN  lain di Kecamatan Cianjur.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, rehab yang dilaksanakan pertengahan bulan Desember 2012, di danai dari dana APBNP tahun 2012 selama 90 hari kerja. Pelaksanaan rehab terkesan asal-asalan, pasalnya, 80% materi bangunan adalah dari bahan bekas, sehingga dikhawatirkan kualitas bangunan jelek dan membahayakan keselamtan guru dan siswa yang sedang mengikuti kegiaan belajar mengajar.

“Bahan-bahan bangunannya menggunakan 80% barang bekas, dan kayu pun kualitasnya jelek, sehingga dikhawatirkan bangunan ambruk dan membahagiakan guru dan siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar,”kata R. Saudin, ketua Forum Masyarakat Cerdas Cianjur (FMC2), kepada LINGKAR JABAR, Minggu (13/1).

Pihaknya meminta agar, dinas terkait harus segera memanggil pelaksana pembangunan, dalam hal ini Kepala sekolahnya. “Kepsek harus bertangungjawab terhadap pelaksanaan rehab, pasalnya uang yang dipakai adalah uang negara, dan rehabnya adalah masuk dalam katagori rehab berat,”ujar Saudin.

Kepala SDN Nagrak, Wawan, ketika dikomfirmasi LINGKAR JABAR, kemarin, enggan berkomentar. “Silahkan saja, temui Pak Dadang, pelaksana proyek,”kata dia sambil ngeloyor pergi meninggalkan wartawan.

Pelaksana Proyek, Dadang, ketika ditanya, tidak dapat memberikan komentar. “Saya hanya pelaksana saja, lebih lanjutnya lagi silahkan temui Kepsek,”kilahnya memimpong. (ags/rus)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger