' Rafik: Politik Lokal Sedikit Terhanyut - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Rafik: Politik Lokal Sedikit Terhanyut

Rafik: Politik Lokal Sedikit Terhanyut

Written By Angga Harja S on Friday, January 11, 2013 | 7:00 AM


BOGOR - Kondisi politik lokal saat ini memang sedikit terhanyut dalam suasana Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan dihelat pada 24 Februari mendatang. Kendati demikian, kasak-kusuk menghadapi Pemilihan Walikota Bogor tetap berjalan.

Bahkan, dikabarkan suhu politik di tubuh PDI Perjuangan Kota Bogor sedang membara. Hal ini disebabkan adanya persaingan memperebutkan jatah siapa yang bakal mengisi posisi calon walikota dari kalangan internal partai.

Setelah sebelumnya, Rudi Harsa Tanaya (mantan Ketua DPD PDIP Jabar) dan Untung W. Maryono (Ketua DPC PDIP Kota Bogor) saling memproklamirkan dirinya sebagai calon F1. Salah satu sesepuh partai berlambang moncong putih, Dadang Mishal juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa calon walikota dari internal PDIP Kota Bogor.

Tampilnya Dadang Mishal bukanlah kejutan atau sekedar meramaikan. Mantan anggota DPR-RI periode 2004-2009 daerah pemilihan Bengkulu tersebut sebelumnya juga pernah mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bogor. Namun di arena Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Kota Bogor ditumbangkan Untung W. Maryono.

Dadang saat ini telah memiliki bekal, setidaknya telah mendapat dukungan dari DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bogor atau salah satu organisasi sayap PDIP.

“Keputusan mendukung Pak Dadang Mishal merupakan keputusan bersama seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus BMI Kota Bogor,” kata Abdul Rafik, Ketua DPC BMI Kota Bogor kepada wartawan, Kamis (10/1).

Menurutnya, Dadang Mishal merupakan sosok yang paling layak untuk mengisi kursi calon Walikota Bogor dari internal PDIP. “Track record beliau sudah teruji ketika menjadi wakil rakyat di tingkat pusat. Ini salah satu dasar mengapa BMI menyatakan dukungan. Apalagi Pak Dadang Mishal asli putra daerah Bogor,”tegas Abdul Rafik. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger