' Persib Bandung Dukung Penguatan Tim Nasional - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Persib Bandung Dukung Penguatan Tim Nasional

Persib Bandung Dukung Penguatan Tim Nasional

Written By Angga Harja S on Tuesday, January 8, 2013 | 7:00 AM


BANDUNG (LJ) - Persib Bandung, satu klub besar kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dikelola KPSI, memberi sinyal kuat bakal melepas pemainnya ke tim nasional yang dibentuk PSSI. Menurut Manajer Persib, Umuh Muhtar, sudah tidak ada alasan lagi untuk menahan pemain membela timnas negaranya, terlebih Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah memberikan instruksi kepada seluruh klub ISL agar memberi izin kepada pemainnya yang dipanggil timnas.

"Kami akan dukung upaya untuk membentuk timnas. Kemenpora juga sudah memerintahkan hal itu. Kami dukung karena sudah tidak ada alasan lagi menahan pemain," ujarnya kepada wartawan, Senin (7/1). Dikatakan Umuh, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyatukan para pemain dalam balutan seragam "Merah Putih".

Ia juga meminta kepada PSSI dan KPSI untuk menghormati permintaan pemerintah. "Puncak karier pemain itu ya di timnas. Ini adalah saatnya. Penyatuan timnas akan berdampak baik bagi semua insan sepakbola. Kami meminta kepada kedua belah pihak berkomitmen untuk menciptakan iklim sepakbola yang kondusif," tutur Umuh yang juga salah satu pemegang saham PT.Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Meski demikian, ia juga meminta timnas membenahi manajemennya. "Agar netral dan tidak ada konflik lagi. Saya kira ini harus diperhatikan oleh manajemen timnas," cetusnya seraya menambahkan tiga pemain Persib yang dipanggil timnas adalah Atep, M. Ridwan dan I Made Wirawan.

Sementara itu Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan, selain Persib ada klub ISL lain yang diharapkan segera melepas pemainnya, yaitu Persipura Jayapura. Tujuh pilar “Mutiara Hitam” yang diharapkan mengikuti pelatnas adalah Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Ian Luis Kabes, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.

"Insya Allah para pemain ISL akan hadir di Medan untuk ikut pelatnas. Kami tunggu saja di lapangan. Semoga mereka mau bergabung. Karena tujuan kita memanggil para pemain dari klub-klub tak lain ialah demi menciptakan tim nasional yang tangguh dan sanggup bersaing di pentas internasional," ujar Bob.

Bob juga mengungkapkan bahwa Bambang Pamungkas tetap memiliki interest tinggi untuk membela skuat Garuda. Saat ini pemain yang dikenal dengan panggilan Bepe itu masih mogok main di klubnya, Persija, karena belum melunasi gajinya selama beberapa bulan. "Saya terus komunikasi dengan Bepe. Dia bilang akan bergabung. Dia punya niat yang baik untuk timnas Indonesia."

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani pemusatan latihan di Medan sejak kemarin, Minggu (6/1). Namun dikabarkan baru 23 pemain yang bakal bergabung hari ini. "Sampai saat ini baru 23 pemain yang menyatakan siap gabung. Mungkin nanti sore atau besok akan bertambah lagi," timpal Manajer Timnas Mesak Manibor. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger