' Pemkot Sepakat Soal Pembangunan Jalan Sejajar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkot Sepakat Soal Pembangunan Jalan Sejajar

Pemkot Sepakat Soal Pembangunan Jalan Sejajar

Written By Angga Harja S on Monday, January 28, 2013 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Sejak tahun 2012, pembangunan Jalan Sejajar Rel yang menghubungkan Jalan Dewi Sartika dengan Jalan Arief Rahman Hakim, diwilayah Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, merupakan titik optimal dalam pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat Depok.

Hal itu, dikatakan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, usai menghadiri acara sosialisasi musyawarah dengan Warga RT 07, 08, 09 Rw 19 dengan Pemkot Depok yang berlangsung tertib dan lancar.

Dalam kegiatan yang dilakukannya itu, selain walikota Depok, juga dihadiri oleh Asisten Daerah Kota (Asdakot) Depok H. Eka Bahktiar, Anggota DPRD Kota Depok Otto Leander, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) H. Enco Kuryasa, Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Dindin Djaenudin, Wakil OPD, Wakil BPN Kota Depok, Camat Pancoranmas, Lurah Depok, LPM Depok, Ketua RT dan RW serta Warga RT 07,08,09 RW 19 Kelurahan Depok.  

Nur mengatakan, bahwa hal itu terealisasi dengan adanya kesediaan warga dalam pembebasan 54 bidang tanah, meskipun ada dinamika persoalan yang berkembang diantaranya tentang Sertifikat Pecah Induk (SPI) milik warga yang hingga kini belum dikembalikan. Tambah dia, selama ini Pemkot Depok, tengah melengkapi data administrasi yang terkait dengan itu, guna diajukan pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Depok untuk di proses. "Saya menghimbau agar warga dapat proaktif melengkapi data administrasi, terkait sesuai ketentuan dan harus tetap bersabar," ujarnya.

Ia berharap, bahwa dengan dibangunnya Jalan Sejajar Rel, kiranya dapat dimanfaatkan oleh warga untuk dilalui dan membuka usaha. "Semestinya, warga setempat mematuhi ketentuan dan memelihara, menjaga lingkungan yang tertib yaitu dilarang berdagang diatas saluran drainase dan trotoar, dengan demikian telah ikut mendukung program kebersihan menuju Depok Kota Hijau," pungkasnya. (Tys/Hrs)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger