' Pemkab Indramayu Tutup Mata - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkab Indramayu Tutup Mata

Pemkab Indramayu Tutup Mata

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 16, 2013 | 7:56 PM


INDRAMAYU (LJ) – Kondisi ruas jalan Pekandangan-Jatibarang yang berada di wilayah Desa Plumbon Kecamatan/Kabupaten Indramayu dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, sepanjang ruas jalan itu kerap digenangi air yang berasal dari luapan sungai. Meski hal itu diketahui para pejabat, namun sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terkesan tutup mata.
"Wajar saja jika kami menuding pemerintah tutup mata. Sebab jalan ini banyak dilalui mobil dinas para pejabat, dan mereka mengetahuinya," ujar Juki (35), warga Desa Plumbon kepada LINGKAR JABAR, kemarin. 
Menurut dia, jalan Pekandangan-Jatibarang sudah langganan tergenang air sungai setiap tahun, karena posisi jalan lebih rendah dari aliran sungai. Kondisi seperti ini, memang menggangu kelancaran arus lalu lintas khusunya roda dua, sebab banyak yang mogok saat melintas jalan tersebut. 
"Padahal jalan ini sebagai alternatif dari Indramayu ke Jatibarang. Kami harapkan pemerintah jangan hanya diam dan melakukan pembiaran terhadap kondisi jalan ini, sebab akan membahayakan bagi penguna jalan," tegasnya.   
Sementara, Soebandi, Ketua Laskar Merah Putih Cakrabuana Wilayah Ciayumajakuning menyayangkan kondisi jalan Pekandangan Jaya yang setiap tahuannya telah tergenang air. Ia pun meminta pemerintah jangan berpura-pura tidak mengetahui kondisinya. 
"Ruas jalan ini menjadi akses perputaran roda perekonomian masyarakat Indramayu. Makanya, kami minta agar pemerintah segera melakukan upaya perbaikan agar jalan tersebut tidak lagi digenangi air akibat luapan sungai," tukasnya. IHS   

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger