' Pemborong Kabur, Siswa Belajar di Lantai - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemborong Kabur, Siswa Belajar di Lantai

Pemborong Kabur, Siswa Belajar di Lantai

Written By Angga Harja S on Thursday, January 10, 2013 | 7:00 AM


INDRAMAYU (LJ) - Ratusan siswa di SDN 4 Sendang, Kecamatan Karangampel-Kabupaten Indramayu, Jabar, terpaksa harus mengalami keprihatinan. Mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan kondisi sekujur tubuh dingin di lantai. Kondisi mengenaskan ini akibat ruang kelas yang mereka gunakan selama ini belum selesai dikerjakan oleh pelaksana pembangunan (pemborong proyek).

Harapan para siswa agar bisa menempati ruang kelasnya dengan kondisi baru seakan sirna, setelah pihak pelaksana atau pemborong yang mendapatkan proyek bantuan DAK 2011 tersebut kabur dan meninggalkan pekerjaannya sebelum diselesaikan. Tak pelak, para siswa tersebut sudah beberapa pekan terakhir menjalani KBM di lantai tanpa alas.

Kepala Sekolah SDN 4 Sendang Kecamatan Karangampel, Khaerudin dengan raut wajah lesu mengeluhkan ulah oknum pemborong nakal yang tidak bertanggungjawab terhadap pekerjaannya tersebut. Terlebih lagi, pekerjaan yang dikerjakan CV. Anggara Putra Permana itu baru mencapai 60-70 %.

"Lihat saja kondisi sekolah kami ini. Setelah mendapatkan bantuan bukannya semakin bagus malah berantakan akibat ditinggal kabur pemborong. Kami bingung harus bagaimana, sebab pemborong menghilang," ujarnya sambil menunjuk ruang kelas yang diperbaiki pengusaha saat ditemui LINGKAR JABAR, baru-baru ini.

Khaerudin menjelaskan, pekerjaan yang dilaksanakan pihak CV. Anggara Putra Permana itu telah ditelantarkan pemborong sekitar hampir satu bulan lalu. Parahnya lagi, hingga saat ini belum ada kejelasan secara pasti kapan pekerjaan tersebut diselesaikan.

"Jangankan diselesaikan, pemborongnyapun hingga sekarang tidak pernah lagi menunjukkan batang hidungnya. Padahal kami sebagai penerima bantuan, tentunya sangat mengharapkan sekali pekerjaaan tersebut segera diselesaikan, sehingga siswa kami dapat belajar dengan nyaman. Tidak seperti sekarang, mereka harus belajar di lantai yang dingin tanpa beralaskan apapun," tandasnya. AGS/JAN/IHS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger