' Nasdem Indramayu Tetap Konsisten Konsolidasi Partai - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Nasdem Indramayu Tetap Konsisten Konsolidasi Partai

Nasdem Indramayu Tetap Konsisten Konsolidasi Partai

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 23, 2013 | 5:58 PM


INDRAMAYU (LJ) - Menjelang pelaksanaan Kongres Nasional Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada 25 Januari 2013 yang akan datang, salah satunya adalah menetukan Ketua Umum, Ketua Dewan Pakar dan Ketua Dewan Pembina Partai serta memutuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Nasdem bakal menjadi sorotan publik. Apalagi keberadaan partai tersebut, satu-satunya partai baru yang lolos Verifikasi KPU sebagai peserta pemilu pada 2014 nanti.

"Terkait pengunduran diri Ketua Dewan Pakar, Hary Tanoe pengusaha MNC, Sekjen dan Wasekjen adalah bagian dari kondisi real yang terjadi dijajaran elit pengurus pusat," ujar Sekjen Nasdem Indramayu, H. Eryani Sulam saat dihubungi LINGKAR JABAR, Senin lalu.

Ia mengatakan, mundurnya Hary Tanoe dan beberapa fungsionaris Partai Nasdem, tidak akan berpengaruh terhadap eksistensi partai di daerah. Bahkan pihaknya menganggap itu adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dibangun.

"Persoalan itu hal yang biasa dalam politik, dan tidak ada pengaruh yang signifikan didaerah terhadap program program partai. Justru sikap yang dilakukan oleh Hary Tanoe menunjukan politisi kesatria dan bisa dijadikan parameter lokal sebagai bagian dari pencitraan partai," paparnya.

Saat ditanya apakah itu adalah bagian dari skenario untuk mengusung Surya Paloh sebagai pujuk pimpinan di Partai Nasdem pada Kongres nanti, pria yang juga mantan anggota dewan itu menyambut dengan lugas.  "Itu adalah bagian dari proses demokrasi internal partai. Yang jelas, Ormas Nasdem pimpinan Surya Paloh harus dapat mengambil bagian yang strategis pada pelaksanaan Kongres nanti," terangnya.

Eryani berharap, persoalan mundurnya Ketua Dewan Pakar dan beberapa elit DPP, tidak akan berpengaruh pada hasil penetapan verifikasi KPU dan sosialisasi serta konsolidasi partai di Kabupaten Indramayu. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Partai Nasdem Kabupaten Indramayu, untuk tidak terpancing terhadap upaya provokasi dari pihak manapun yang akan melemahkan soliditas Nasdem.

"Sebab, target 2014 Partai Nasdem minimalnya harus dapat menghantarkan wakilnya satu fraksi di DPRD kabupaten dan 1 putra terbaik Indramayu di DPRD Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. IHS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger