' Nani: Guru PAUD Harus Meningkatkan Kualitas Mengajar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Nani: Guru PAUD Harus Meningkatkan Kualitas Mengajar

Nani: Guru PAUD Harus Meningkatkan Kualitas Mengajar

Written By Angga Harja S on Tuesday, January 15, 2013 | 7:25 PM

DEPOK (LJ) - Setiap guru pendidik anak usia dini (PAUD) maupun taman kanak-kanak (TK) harus meningkatkan kualitas pendidikan tentang mengetahui perkembangan zaman. Hal itu dikatakan oleh Ketua PAUD Kecamatan Beji, Nani Nursilawati di sela-sela pelatihan guru di Kafe 33, belum lama ini.

Ia mengatakan, setiap guru termasuk guru TK sekalipun harus mengetahui perkembangan zaman. Khusus di tingkat PAUD dan TK, menggambar menjadi salah satu media dalam mengajarkan materi pada peserta didik. “Gurunya yang harus paham perkembangan zaman. Jadi guru bisa mengajarkan gambar sesuai dengan usia siswa,” ujarnya.

Kretifitas setiap guru juga harus diasa dengan baik. Selain menggambar, mahir menggunakan alar peraga edukatif (APE) jadi salah satu tantangan yang harus dihadapi guru.

“Adanya pelatihan ini, guru dapat meingkatkan ilmu dalam mengajar dan diterapkan kepada para siswa, sehingga siswa dapat memahami dengan baik dan anak dapat semangat belajar,” tuturnya.

Nani berharap, kedepan para guru harus betul-betul memahami tentang permasalahan yang dialami para siswanya. "Saya berharap, nantinya para guru dapat bisa mengembangkan pendidikan dalam penyampaikan ke siswa-siswi di sekolah," ucapnya. TYS/HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger