' Minimarket Bandel di Segel Pol.PP - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Minimarket Bandel di Segel Pol.PP

Minimarket Bandel di Segel Pol.PP

Written By Angga Harja S on Tuesday, January 8, 2013 | 10:03 PM


CIANJUR (LJ) - Mini market yang berada di Jalan Suroso, kembali disegel oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol.PP) Kabupaten Cianjur ke dua kalinya, Selasa (8/1).

Penyegelan yang dilakukan oleh petugas Sat-Pol.PP tersebut, tidak mengendahkan peraturan. Pasalnya, penyegelan yang dilakukannya itu, lantaran toleransi batas waktu yang diberikan sudah habis.

Sebelumnya, mini market tersebut sempat disegel karena diduga belum melengkapi proses perizinan. Selang beberapa hari minimarket tersebut kembali beroperasi dengan alasan akan menghabiskan stok produk yang sudah diorder dari pihak produsen.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, pihaknya terpaksa menyegel kembali keberadaan minimarket tersebut, lantaran tidak mengikuti prosedur yang berlaku. "Sejak penyegelan pertama, kita masih berikan toleransi untuk beroperasi karena ada permohonan dari mereka menghabiskan stok barang agar tidak kadaluarsa. Namun, kita batasi hingga kemarin. Kalau hari ini mereka masih buka, ya kita tindak," kata Tohari kepada waratawan, kemarin.

Ia menjelaskan, keberadaan minimarket bermasalah di Kabupaten Cianjur disinyalir masih banyak belum melengapi persaratan. Namun pihaknya belum bisa melakukan action karena belum mendapatkan data pasti. "Kami masih lakukan pendataan di lapangan. Tapi pendataan sebetulnya bukan kewenangan kami. Kita hanya melakukan penindakan saja," ujar dia.

Dikatakannya, modus yang digunakan sehingga minimarket itu menjadi ilegal, biasanya disiasati dari izin pembangunan. Para pengelola minimarket menggunakan izin toko, namun pada kenyataannya digunakan sebagai minimarket.

"Modus-modus semacam itu hampir digunakan 80% oleh pengelola minimarket. Kami sebagai petugas tetap akan melakukan penyegelan kepada minimarket yang masih tidak mengikuti aturan yang berlaku," Pungkasnya. AGS/RUS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger