' Menteri Perdagangan Tinjau Pasar Ciawi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menteri Perdagangan Tinjau Pasar Ciawi

Menteri Perdagangan Tinjau Pasar Ciawi

Written By Angga Harja S on Monday, January 21, 2013 | 7:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Curah hujan yang tinggi dan banjir yang sedang melanda beberapa daerah di Indonesia khususnya di Jabodetabek, membuat Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan khawatir akan terganggunya sistem distribusi sembako dipasaran. Untuk itu ia dan rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi pasar untuk memastikan pasokan sembako aman. 

Transportasi yang terganggu akibat cuaca dan kebutuhan stock konsumen yang meningkat memang membuat beberapa harga bahan pokok naik. Begitu pula di Pasar Tradisional Ciawi, daging sapi, daging ayam, cabai, dan bawang putih pun naik sekitar 5 hingga 10%.

“Cek n ricek apakah ada korelasi hujan dan banjir dengan distribusi bahan–bahan pokok. Benar saja ada beberapa bahan pokok yang naik. Walaupun ada kenaikan bahan pokok, namun alhamdulilah di Pasar Ciawi baik pedagang maupun konsumen tidak kebanjiran, karena drainase di pasar ini cukup baik," ungkapnya kepada wartawan saat kunjungan ke Pasar Ciawi Kabupaten Bogor baru-baru ini.

Adapun mengapa ia memilih Pasar Ciawi untuk peninjauannya, Gita Wirjawan menambahkan karena Ciawi merupakan wajah dari Bogor yang curah hujannya tinggi serta ingin memastikan distribusi bahan pokok baik-baik saja agar tidak mengganggu kebutuhan masyarakat. 

Sementara, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Cahya Vidiadi mengaku senang akan kedatangan menteri ke wilayah Pasar Tohaga.  “Sesuai dengan perintah bupati, kami terus bersinergi dengan pihak Kementrian Perdagangan (Kemendag) untuk membangun perekonomian masyarakat melaluin pasar. Insya allah tahun ini Pasar Ciluar akan dibangun dengan dana dari kementrian sekitar Rp 10 miliar,” ujarnya.

Kunjungan Menteri Perdagangan RI bersama rombongan diisi dengan tanya jawab ke beberapa pedagang di Pasar tradisional Ciawi dan peninjauan saluran drainase pasar. DED

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger