' Masyarakat Indramayu Sesalkan Pencoretan Baliho Calon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Masyarakat Indramayu Sesalkan Pencoretan Baliho Calon

Masyarakat Indramayu Sesalkan Pencoretan Baliho Calon

Written By Angga Harja S on Tuesday, January 8, 2013 | 12:55 AM


INDRAMAYU (LJ) - Terkait adanya pencoretan puluhan Baliho pasangan Cagub (calon gubernur) dan Cawagub (calon wakil gubernur) Jabar 2013 di wilayah Kabupaten Indramayu, menuai pro dan kontra di kalangan birokrasi maupun masyarakat. Pasalnya pencoretan yang dilakukan seseorang atau kelompok tersebut terkesan tebang pilih, sehingga munculah dugaan yang mengarah pada pasangan calon yang dianggap melanggar etika, sebut saja pasangan Irianto dan Tatang (INTAN) dengan nomor urut 2.

Pencoretan nomor 2 yang terdapat pada sejumlah baliho terpasang di sejumlah titik ini, paling banyak di contreng baliho milik pasangan Rieke Diah Pitaloka bersama Teten Masduki (PATEN), dan pasangan Aher juga ada hanya beberapa saja. Padahal pasangan PATEN sendiri bernomor urut 5.

”Dugaan-dugaan yang muncul dipermukaan ini masih di nilai wajar, asal jangan menuduh apalagi tidak ada bukti," ujar Daniel Mutaqien, Ketua DPD Partai Golkar Indramayu.

Menurutnya, sangatlah bodoh apabila perbuatan tersebut dilakukan oleh kadernya, apalagi sampai mencorat coret baliho milik pasangan lain. "Itu sih saya rasa cari mati," ujarnya.

Daniel menghimbau kepada seluruh masayarakat Indramayu, jangan sampai terpancing oleh provokasi yang tidak bertanggungjawab. Hormati jalannya pemilu ini jangan sampai dikotori dengan hal-hal yang dapat merusak kondusifitas daerah Indramayu.

Hal senada diungkapkan Ketua PKS Indramayu, Rusno Ombak Raharjo, dalam hal ini pihaknya tidak ingin salah langkah dan tetap berwaspada. Pihaknyapun tak langsung asal menuduh, karena belum terbukti siapa pelakunya jangan sampai menjadi fitnah.

Sementara, Ketua Panwascam Indramayu, Yuyud Susilo membenarkan adanya pencoretan terhadap sejumlah baliho calon yang telah masuk di wilayah pengawasannya itu. ”Memang benar, ada pencoretan baliho itu. Apalagi masih dalam pengawasan panwascam Indramayu. Namun sejauh ini, saya belum dapat menemukan siapa pelakunya, dikarenakan tidak adanya saksi yang melihat kejadian tersebut. Jadi sampai saat ini masih misteri pelakunya, untuk itu saya belum berani menegur atau menindak salah satu pasangan calon yang di anggap melanggar etika tersebut," pungkasnya. SLH

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger