' Lokasi Waterboom Jadi Pilihan Masyarakat Cirebon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Lokasi Waterboom Jadi Pilihan Masyarakat Cirebon

Lokasi Waterboom Jadi Pilihan Masyarakat Cirebon

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 2, 2013 | 4:25 PM


KAB.CIREBON (LJ) - Tempat rekreasi wahana air ternyata banyak diminati masyarakat Kabupaten Cirebon untuk merayakan liburan tahun baru kali ini. Itu terbukti dari penuhnya dua lokasi waterboom yang berada di wilayah Cirebon Timur, baik Tirta Kencana Waterboom di Lemahabang maupun Banyu Adem di Gebang, Selasa (1/01).

Misalnya, Narpiah (45), salah seorang pengujung asal warga Desa Silihasih Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, dirinya bersama keluarga datang untuk berliburan dipergantian tahun ini ke lokasi waterboom karena banyak faktor, selain harga tiket masuknya terjangkau juga dari keamanannya terjamin. 

"Ya, kalau tidak murah dan keamanannya kurang terjaga, kami sekeluarga tak mungkin datang ke tempat rekreasi kolam renang ini (Tirta Kencana Waterboom,red)," ujarnya kepada wartawan.

Namun Narpiah juga tak menyangkal jika kondisinya di waterboom tersebut sedikit kurang nyaman. Alasannya, karena banyaknya pengunjung yang datang kelokasi tersebut.

"Untuk tempatnya sih bagus dan fasilitasnya lengkap. Makanya, kami akan kesini lagi lain waktu agar bisa menikmati fasilitas yang ada," jelasnya.

Sementara, manajer Tirta Kencana Waterboom, mengatakan biasanya pengunjung yang datang kesini di hari biasa berkisar 500-600 orang, dan pada hari libur antara 2000 sampai 3000 orang. Namun saat musim tertentu seperti tahun baru dan lebaran bisa mencapai 5000 sampai 6000 pengunjung, sehingga tenaga karyawan juga perlu ditambah baik untuk di dalam lokasi wisata ataupun di bagian parkir kendaraan.

Walaupun pengunjung meningkat, namun harga tiket tetap sama yaitu Rp 15.000 peroran. Dengan prinsip yang ingin selalu memanjakan para pengunjungnya agar merasa puas sehingga akan menjadi pelanggan dan juga bisa menarik pengunjung lain yang belum mengunjungi waterboom yang dikelolanya teserbut yang memiliki moto murah, meriah dan puas.

Berbeda dengan Waterboom “Banyu Adem” di Gebang, saat liburan tahun baru dan liburan lebaran, pihak pengelola melakukan pembenahan dengan menambahkan acara pagelaran musik untuk menghibur para pengunjung dengan menghadirkan bintang tamu artis lokal Cirebon.

“Harga karcis pun dibedakan dari hari biasa. Kalau hari biasa harga tiket Rp 8.000 perorang, dan pada hari minggu Rp 11.000. Sedangkan saat libur besar seperti lebaran dan tahun baru harga tiket Rp 16.000," tukas Dwi Arya, pengelola Banyu Adem. GYO

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger