' Kubu Dede Yusuf Dukung Pelaporan Ahmad Heryawan ke Panwaslu - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kubu Dede Yusuf Dukung Pelaporan Ahmad Heryawan ke Panwaslu

Kubu Dede Yusuf Dukung Pelaporan Ahmad Heryawan ke Panwaslu

Written By Angga Harja S on Monday, January 7, 2013 | 7:00 AM


BANDUNG - PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi telah melaporkan kandidat incumbent, Ahmad Heryawan, ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Jabar karena dicurigai mencuri start kampanye saat bertemu dengan para kuwu (Kepala Desa) di Cirebon beberapa waktu lalu. Tindakan PDI Perjuangan itu pun mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat, salah satu partai Koalisi Babarengan yang mengusung pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana.

"Tapi kita tidak ikut melaporkan ke Panwaslu, kita cuma mendukung langkah yang dilakukan PDIP," kata Ketua Tim Koalisi Babarengan Didin Supriadin saat ditemui di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu (6/1). Saat ini, Koalisi Babarengan menunggu langkah nyata Panwaslu setelah mendapat laporan resmi dari PDIP pada 2 Januari. "Kalau bisa segera diproses Panwaslu, segera lakukan," ucapnya.

Didin menambahkan, apa yang dilakukan Heryawan saat bertemu para kuwu alias kepala desa di Cirebon adalah di luar konteks. "Pak Heryawan datang sebagai gubernur, tapi bersikap seperti cagub. Dia datang ke sana juga memakai (kemeja putih) kancing merah," tuturnya. Seperti diketahui, baju putih dengan kancing merah merupakan identitas Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai pasangan cagub-cawagub.

Sebelumnya, Ahmad Heryawan sendiri dengan dingin menanggapi pelaporan dirinya ke Panwaslu oleh PDIP. Heryawan mengaku tetap bersikap tenang dan siap menghadapi proses yang akan dijalani. Bahkan, Gubernur Jabar ini mengaku tidak akan 'menyerang' balik lawan politiknya.

Maia Dukung Paten

Sementara itu, penyanyi Maia Estianty dikabarkan sudah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) pada Pilgub Jabar 2013. Ia bahkan siap tampil dalam kampanye Paten nanti. "Maia sudah oke waktu kita konfirmasi, dia dukung Paten," kata Koordinator Media Center Paten, Waras Wasisto, saat dihubungi via ponselnya oleh wartawan.

Selain Maia, ia menyebut ada artis lain yang siap memberi dukungan dan tampil saat kampanye nanti. "Ada Iwa K, ada juga Tata (eks personel) Mahadewi," ucapnya. Bahkan ada juga artis-artis lain yang siap mendukung dan mengupayakan kemenangan Paten. Namun baru nama-nama itu yang secara terbuka mau dipublikasikan. "Itu jadi modal berharga bagi kita. Soal dukungan para artis, sekarang lagi digarap tim khusus di Jakarta. Mudah-mudahan makin banyak yang dukung," jelas Waras.

Sebelumnya, Paten sudah mendapat dukungan penyanyi Doel Sumbang. Bahkan Doel membuat lagu khusus untuk modal kampanye Paten berjudul 'Dong Dang 5'. Selain Doel Sumbang, beberapa penyanyi pop sunda juga menyatakan dukungannya. Mereka adalah artis yang tergabung dalam Komunitas Pop Sunda (Kompos) seperti Rika Rafika dan Rita Tila. CPS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger