' Ketua DPC PPP Kab Bogor; "Saya Janji Kawal Kesembuhan Bocah Penderita Tumor" - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ketua DPC PPP Kab Bogor; "Saya Janji Kawal Kesembuhan Bocah Penderita Tumor"

Ketua DPC PPP Kab Bogor; "Saya Janji Kawal Kesembuhan Bocah Penderita Tumor"

Written By Angga Harja S on Monday, January 14, 2013 | 6:29 PM

KAB.BOGOR (LJ)-Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin berjanji mengawal kesembuhan Moch Ihsan, anak laki-laki berusia 5 tahun yang menderita tumor ganas di dadanya. Penderitaan bocah kecil itu sudah selayaknya menjadi perhatian banyak pihak. Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi kediaman orangtua Ihsan di RT 03/RW 07, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Minggu (13/1) sore .

Keluarga Ihsan, dikategorikan sebagai salahsatu keluarga miskin. Karena, dengan ukuran rumah kecil dipaksakan menampung penghuni sepuluh orang dari tiga kepala keluarga. Mereka jelas membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah.
Pemerintah lanjut Ketua DPC PPP Kab Bogor, harus memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu. "Jadi saya menyarankan pihak keluarga untuk membawa Ihsan ke rumahsakit untuk dirawat dan diobati.

Apabila rumahsakit daerah tidak sanggup dan merujuknya ke rumahsakit pusat, Ihsan tetap menjadi tanggungan Negara, mereka sudah punya Jamkesmas dan Jamkesda. Kami akan mendukung pihak keperluan dan ongkos keluarga selama proses penyembuhan Ihsan,” ujar Teh Ade, sapaan akrab Ade Munawaroh .

Teh Ade menjelaskan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi Ihsan. Dikhawatirkan kondisi kesehatannya akan semakin memburuk jika dibiarkan tanpa mendapat pelayanan kesehatan memadai. Tumor ganas yang diderita bocah periang itu, kini telah merasuki tulang iga di bagian dadanya. Penyakit yang diderita anak pertama pasangan suami istri Hendriyana dan Titin Kurniasih itu juga sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu.

“Kami akan mengawal kesembuhan Ihsan. Saya menjamin Ihsan tidak akan ditolak rumahsakit. Ini menjadi salah satu janji pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat miskin. Kecuali rumahsakit tidak sanggup, mereka harus merujuk ke rumahsakit lain yang juga wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Adik dari Bupati Bogor, Rachmat Yasin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Ihsan merupakan salah satu bentuk advokasi PPP terhadap masyarakat. “Ini bentuk advokasi kami kepada masyarakat di bidang kesehatan. PPP juga akan menerjunkan tim khusus untuk membantu keluarga Ihsan di rumahsakit,” tandas Ketua Komisi A DPRD Kab Bogor ini.

Pekerjaan Hendriyana sebagai buruh serabutan di peternakan ayam di kawasan Bogor , jelas tidak dapat memenuhi biaya pengobatan anaknya ke rumahsakit. Ayah dua anak itu mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencari pembiayaan untuk anak pertamanya itu.

"Saya cuma bisa menjadi buruh lepas, penghasilan saya tak cukup untuk mengangkat tumor di dada Ihsan. Kata dokter di rumahsakit Fatmawati, biayanya bisa mencapai Rp 60 juta. Darimana uang sebanyak itu bisa saya peroleh,” tutur Henriyana. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger