' Kepsek dan Komite Minta Pengusaha Bertanggungjawab - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kepsek dan Komite Minta Pengusaha Bertanggungjawab

Kepsek dan Komite Minta Pengusaha Bertanggungjawab

Written By Angga Harja S on Friday, January 11, 2013 | 7:44 PM


INDRAMAYU (LJ) - Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Benda IV di Desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Khaerudin meminta pihak pelaksana atau pengusaha rekanan pemerintah yang mengerjakan proyek dari program DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2012 di sekolahnya untuk bertanggungjawab menyelesaikan pekerjaannya. 

"Seharusnya kontraktor jangan meninggalkan begitu saja, bangunan ini harus diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan berdasarkan ketentuan sebagai pemenang tender. Apalagi ada dalih pekerjaan ini dianggap sudah selesai," ujarnya kepad LINGKAR JABAR, Kamis (10/1). 

Ia menduga ada yang disembunyikan dari pihak pengusaha terkait hasil pekerjaannya tersebut. Terutama munculnya dua RAB (Rancangan Anggaran Belanja) yang tidak sama. Padahal dalam ketentuan RAB yang dipegang pihak sekolah, adanya plafon anggaran untuk langit-langit atap. Sementara, pengakuan pihak kontraktor tidak ada anggaran plafon tersebut.

"Saya bingung dengan kenyataan pelaksanaan proyek DAK 2012 ini. Masa pemerintah membangun gedung sekolah tanpa memasukan anggaran untuk plafon, inikan aneh," jelas Khaerudin.

Terpisah, Ketua Komite di SDN Benda IV, Edi Rosidi menyayangkan ulah yang dilakukan rekanan pemerintah itu. Karena, terkesan lempar tanggungjawab dengan kondisi bangunan ruang kelas yang dikerjakannya tersebut. "Sebagai komite dan juga orang tua siswa, awalnya sekolah ini dirasa nyaman oleh para siswa, tentunya juga harus nyaman kembali. Jangan seperti sekarang, kursi tidak ada dan bangunan juga belum selesai, yang lebih parah lagi dengan kondisi cuaca angin kencang tembok bangunan yang belum di cat banyak bertebaran debu hingga situasi belajar terganggu," akunya.

Sementara, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu saat hendak dikonfirmasi ke kantornya, tak satupun para pejabat berada di ruangannya, baik kepala dinas, kepala bidang pendidikan dasar maupun kepala bidang sarana prasarana. Informasi yang diperoleh staf di Dinas Pendidikan, para pejabat teras di instansi pendidikan itu sedang mengikuti kegiatan di Tasik. IHS/AGS/JAN  



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger