' Jelang Pilgub BPPKB Jalin Silaturahmi Antar Pengurus - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Jelang Pilgub BPPKB Jalin Silaturahmi Antar Pengurus

Jelang Pilgub BPPKB Jalin Silaturahmi Antar Pengurus

Written By Angga Harja S on Monday, January 14, 2013 | 6:27 PM

BOGOR (LJ) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) menggelar silaturahmi sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus DPD Jawa Barat oleh Sekjen DPP, TB Muhamad Oyim kepada Ahmad Rifai Suftyadi, di Aula Milakencana GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ahmad mengatakan, selain penyerahan SK, acara ini pun sekaligus merupakan ajang silaturahmi dan kosolidasi antar pengurus baik dari DPP, DPD Jabar dan DPC Kota /Kabupaten Bogor yang diketuai Taufik Qurakhman. "Tidak ada motivasi lain selain silaturahmi dan konsolidasi," kata dia kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Disinggung soal keterlibatan Ormas yang dibentuk pada 1998 silam itu di dunia politik, ia mengatakan, bahwa sudah lama BPPKB mendapat tawaran untuk itu. Namun menurutnya, BPPKB sampai saat ini tetap konsisten sebagai Ormas Nasional yang independen dan tidak berada pada partai politik manapun. "Tawaran itu sejak masa pemerintahan Ibu Mega, namun Alhamdulillah, BPPKB tetap independen. Bakan kita siap mendukung suksenya pelaksanaan pemilu, baik ditingkat daerah maupun nasional yang aman, nyaman dan kondusif," jelasnya.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, saat ini dirinya berfokus pada pembentukan struktur kepengurusan DPD BPPKB Jabar. Sejumlah nama telah diseleksi dan masuk kepengurusan. Di antaranya duduk anggota Dewan Penasihat, H. Tb Nasrul Ibnu HR dan Wakil Ketua M Ismail, Bendahara II Tb Fadhullah dan Sekjen Enung Sutisna yang saat ini juga menjabat Ketua DPC BPPKB Kabupaten Bogor. “Kami akan menargetkan sedikitnya 200 ribu KTA BPPKB Jabar, dan akan menyusun pengurusan DPC di Jabar yang belum terbentuk,” imbuhnya.

Kader diharapkan dapat berinovasi sebab sebagai ormas mempunyai tanggungjawab menjaga stabilitas keamanan dan menjaga suasana kondusif. Menjelang Pilkada, kami tidak melakukan upaya dukung mendukung salah satu calon, posisi kita netral karena kita adalah ormas yang tidak berapiliasi dengan partai manapun.

Tambah dia, kehadirannya ini, sekaligus memperkenalkan jajaran pengurus terpilih hasil Musda BPPKB Jabar. "Saat menjelang pelaksanaan Pilgub Jabar nanti. Kami ingin bersinergi bersama pihak terkait dalam menjaga kondusivitas keamanan di Jawa Barat, dalam pilkada nanti,” ujar Ketua DPD BPPKB Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BPPKB Kota Bogor Taufik Qurakhman mengatakan, pertemuan yang telah dilakukannya ini, diharapkan akan lebih mempererat jalinan komunikasi menyangkut program-program BPPKB di Jawa Barat, dengan seluruh pengurus di DPC yang ada. "Pertemuan ini, sekaligus menjalin silaturahmi sesama pengurus BPPKB yang ada di se Jawa Barat," ujarnya.

Taufik berharap kedepan, BPPKB menjadi sebuah Ormas yang benar-benar dicintai masyarakat. Bahkan ormas ini bisa diikuti oleh masyarakat luas di Kota maupun Kabupaten Bogor. "Organisasi ini milik orang banyak, siapapun orangnya yang akan menjadi anggotanya dapat mengikuti aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh pihak BPPKB. Dapat dibuktikan saya, bukan kelahiran Banten, namun saya bisa menjadi anggota. kenapa yang lain tidak bisa, silahkan jika berminat datang kesekretariat kami," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger