' Harga Sembako Naik, Dirut PD.PPJ Kota Bogor Sidak Pasar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Harga Sembako Naik, Dirut PD.PPJ Kota Bogor Sidak Pasar

Harga Sembako Naik, Dirut PD.PPJ Kota Bogor Sidak Pasar

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 23, 2013 | 8:29 PM

BOGOR (LJ) – Untuk memantau harga bahan pokok yang mulai merangkak naik, Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD.PPJ) Kota Bogor Ali YUsuf tinjau Pasar Tradisional di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/1).

“Memang ada kenaikan pada beberapa komoditi seperti cabai rawit, telur, daging dan beras. Nantinya kami akan berupaya menekan dan menormalkan harga ini,” ujarnya, usai melakukan inspeksi mendadak (Sidaj) ke Pasar Tradisional Sukasari.

Ali menambahkan, secara umum, hingga saat ini kenaikan harga beberapa komoditas telah terjadi karena beberapa faktor, termasuk karena cuaca yang terus menguyur kawasan Kota Bogor dan sekitarnya.

Tambah dia, pihaknya akan melakukan langkah-langkah guna menjaga kestabilan harga pasar. Antara lain lakukan menghubungi jejaring pemasok pasar bagi komoditas strategis seperti beras. Sedangkan untuk komoditas lainya seperti minyak goreng, gula, telur, cabe rawit dan daging ayam akan dilakukannya. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan juga para pedagang untuk memberikan informasinya tentang harga agar bisa menekannya dengan binaan jejaring pemasok dipasar ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ali, sidak akan dilakukan disejumlah pasar binaannya seperti Pasar Induk Warung Jambu, Pasar Kebon Kembang dan Pasa Bogor. “Sebelumnya kami telah menerima laporan tentang keberadaan bahan pokok yang naik ini, dan kami akan terus berupaya untuk menekan harga sembilan pokok menjadi normal kembali," tuturnya.

Sementara, salah seorang penjual sayuran di Pasar Sukasari, Ngadiem (60) menuturkan, kenaikan harga sembako tersebut sudah terjadi sejak hari minggu kemarin. "Yang paling melonjak naiknya yaitu harga bumbu-bumbu dapur, seperti cabai dan lainnya mas. Cabai merah keriting misalnya, dari sebelumnya Rp12 ribu/kg, menjadi Rp30 ribu/kg," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger