' Dede Yusuf Bantu Petani Tebu Traktor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dede Yusuf Bantu Petani Tebu Traktor

Dede Yusuf Bantu Petani Tebu Traktor

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 23, 2013 | 5:58 PM


KAB.CIREBON (LJ) - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf sambangi warga yang berada di wilayah perbatasan Jawa Tengah persisnya ke Desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Dede yang mencalonkan sebagai gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 ini, datang bersama rombongan atau tim sukses.

Dalam kunjungan itu, calon gubernur berpasangan dengan Lex Laksamana yang dikenal oleh warga Cikulak pa Bodrek atau macan Dede, memberikan bantuan 2 traktor untuk perkebunan tebu di wilayah tersebut.

"Memang, kalau warga disini lebih mengenal dia (Dede Yusuf,red) pa Bodrek. Jadi begitu datang, warga langsung menyambut dan menyalaminya," ujar Usman (54), warga Blok Bojong RT 02/03 Desa Cikulak Kidul Kabupaten Cirebon, baru-baru ini.

Para petani tebu berharap, jika Dede Yusup terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat jangan melupakan warga Desa Cikulak dan umumnya Kabupaten Cirebon.

"Para petani tebu juga menginginkan diperhatikan oleh pemerintah Jawa Barat maupun Pemkab Cirebon," tutur Usman.

Menyikapi keinginan sekaligus harapan warga Cikulak, Dede menyatakan siap dan akan memperhatikan warga Cikulak maupun Jawa Barat.

"Apapun yang diinginkan warga disini dan Jawa Barat, tentunya akan selalu saya lakukan," tegasnya dihadapan para petani dan undangan lainnya.
 Orang nomor dua di Jawa Barat ini mengaku akan selalu dekat dengan warga miskin, terutama mereka yang harus di bantu dalam hal apapun. Disisi lain, wilayah tertinggal ini akan diupayakan lebih maju lagi dibandingkan desa lainnya di Kabupaten Cirebon.

Dede menambahkan, pihaknya akan mengupayakan dan memperjuangkan hak para petani umumnya, khususnya petani tebu di Desa Cikulak ini. Sehingga, bantuan yang diberikan kepada para petani agar selalu dijaga semaksimal mungkin.

"Itu semata-mata demi terselengaranya kemakmuran para petai tebu," jelasnya.

Sementara, H. Herman Khaeron, anggota DPR-RI dapil Cirebon dan Indramayu dari fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan untuk fisik.
"Bantuan ini agar desa tersebut enak dipandang warga dari luar wilayah. Untuk bantuan uang, harus dipergunakan semaksimal mungkin demi pembangunan desa tertinggal ini," tandasnya. SUR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger