' BMPM Tak Keluarkan Lagi Ijin Minimarket - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » BMPM Tak Keluarkan Lagi Ijin Minimarket

BMPM Tak Keluarkan Lagi Ijin Minimarket

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 23, 2013 | 5:57 PM


INDRAMAYU (LJ) - Aksi protes para pedagang tradisional atau klontongan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu yang menuntut dihapusnya ijin pembangunan waralaba atau minimarket maupun sejenisnya, ternyata didengar pejabat pemerintahan setempat. Buktinya, Pemkab Indramayu sudah mengeluarkan kebijakan tegas dengan membatasi pertumbuhan minimarket di wilayahnya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Kabupaten Indramayu, D. Djoeanda Endo menegaskan, bahwa pembangunan minimarket tersebut sama sekali banyak merugikan para pedagang kecil atau tradisional. Bahkan, ia mengaku persoalan pembangunan minimarket sudah lama terjadi dan banyak dikeluhkan warga.

"Makanya, kami sudah membatasi pertumbuhan minimarket tersebut, dengan cara tidak di keluarkannya ijin bagi para pengusaha yang akan membuat minimarket atau mall baru. Dan ijin minimarket atau sejenisnya telah berakhir pada bulan Oktober 2011 lalu," jelasnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Apabila ditemukan ada pambangunan minimarket baru, kata Djoeanda, itu perlu di tanyakan. Terutama terkait perijinannya. "Tanyakan saja kepada pengusaha soal ijinnya. Kami menilai tu suatu pelanggaran yang wajib di tindak tegas. Dan harus dilaporkan pada pihak Satpol PP selaku penegak perda," tegasnya.

Djoeanda menambahkan, sejak tidak dikeluarkanya ijin minimarket bulan Oktober 2011 silam, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas perindustrian dan Perdagangan. Kenapa, karena dari rekomendasi mereka (Disperindag,red) ijin tersebut di keluarkan.

"Untuk ijin minimarket, yang berhak mengeluarkannya itu Disperindag. Jadi tergantung dinas tersebut," jelasnya.

Sementara, Kepala Desperindag Kabupaten Indramayu, H. Warjo saat ditemui di kantornya, dirinya sedang tidak berada di tempat. Berdasarkan sumber di lingkungan Disperindag, kepala dinas sedang menunaikan ibadah umroh. SLH  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger