' Antrean Panjang Warga Urus E-KTP, Bukti Disdukcapil Kota Bogor Belum Siap - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Antrean Panjang Warga Urus E-KTP, Bukti Disdukcapil Kota Bogor Belum Siap

Antrean Panjang Warga Urus E-KTP, Bukti Disdukcapil Kota Bogor Belum Siap

Written By Angga Harja S on Wednesday, January 2, 2013 | 4:29 PM


BOGOR (LJ) - Usai pergantian Tahun Baru, sejumlah warga terlihat penumpukan dan antrian di Kantor Dinas Pendudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil) Kota BOgor dalam pengurusan E-KTP. Diduga Disdukcapil selaku penanggungjawab program e-KTP itu, tidak mempunyai program yang jelas dalam melakukan pendataan masyarakat.

"Hampir setiap hari mas disini selallu banyak orang," ucap Mimin warga Bogor Utara kepada wartawan di kantor Disdukcapil, kemarin.

Hal senada juga dikatakan, Priyanto warga Bogor Tengah, penyebab utama terjadinya penumpukan ini karena Disdukcapil dinilai belum siap untuk menjalankan program e-KTP ini. Dan terlihat kepada Disdukcapil masih saja leha-leha dalam bertugas.

"Coba lihat, Kantor Disdukcapil terkesan menjadi pasar tumpah. Bahkan, penerapan e-KTP seolah tidak mampu dalam bertugas. Saya berharap, dalam pembuatan KTP kalau bisa seperti dahulu lagi di Kantor Kecamatan masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Wahyudin warga Bogor Utara, menyatakan, pihak Disdukcapil juga harus jeli melihat kondisi ini, jika memang  pengurus Disdukcapil tidak mampu maka kita minta Walikota BOgor mengevaluasi kinerja dari Kadis Disdukcapil tersebut.

"Jangan karena program ini ditargetkan harus selesai di akhir 2011, contohnya sekarang ini, warga masih saja berbondong -bondong mengantre untuk membuat e-KTP. Saya rasah aspek pelayanan masyarakat dikesampingkan sehingga dalam pelaksanaannya menjadi amburadul," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger