' Anggaran Disdik Depok Capai Rp179,54 M - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Anggaran Disdik Depok Capai Rp179,54 M

Anggaran Disdik Depok Capai Rp179,54 M

Written By Angga Harja S on Tuesday, January 8, 2013 | 7:00 AM


DEPOK (LJ) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, telah mengucurkan anggaran untuk Dinas Pendidikan (Disdik) sebesar Rp179,54 miliar pada tahun 2013. Hal itu, untuk mengembangkan dunia pendidikan dalam hal untuk proses belajar dan mengajar di Kota Depok.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, besarnya anggaran Disdik, harus disesuai dengan kebutuhan. “Untuk operasional rutin saja sudah besar. Ada 285 SD, 20 SMP, sembilan SMA cukup besar, lalu bangun sekolah-sekolah, baru, SMA, SMK, dan Ruang Kelas Baru (RKB),” ujar Nur Mahmudi kepada wartawan, kemarin.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, M Munir mengatakan, besarnya anggara itu sudah termasuk peningkatan sekolah grats yang mulai berlaku sejak 2012 lalu. “SMA saja bertambah unitnya. SMK juga akan dibangun di Cimanggis. Berarti beban untuk menggratiskan murid kita juga besar,” tandasnya.

Seperti diketahui, DPRD Kota Depok telah menyetujui anggaran untuk tahun 2013. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang disahkan adalah Rp1,3 triliun. TYS/HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger