' 99 Anggota BPD Cisarua Dilantik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 99 Anggota BPD Cisarua Dilantik

99 Anggota BPD Cisarua Dilantik

Written By Angga Harja S on Monday, January 14, 2013 | 6:29 PM

KAB.BOGOR (LJ) - Sebanyak 99 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 10 Desa di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, telah dilantik di Wisma Lokawiratama, belum lama ini. 

Pelantikan BPD ini, dilakukan oleh Camat Cisarua Tedi Pembang yang dihadiri unsur Forum Pimpinan Desa (FPD) dan muspika Kecamatan Cisarua. Pelantikan dilakukan tersebut, dengan penyematan pin kepada para anggota BPD.

Camat Cisarua Tedi Pembang mengatakan, pelantikan ini, jangan hanya sekedar dijadikan seremonial saja, tapi harus melakukan kewajiban yang mempunyai tanggung jawab terhadap Warganya. "Pengurus BPD harus menjalankan tugas dan fungsinya. Salah satunya mempersiapkan ketua BPD beserta kepengurusannya di masing-masing desa. Selanjutnya anggota harus membentuk susunan kepengurusan sesuaiu tugas dan fungsinya nanti," ujar Tedi kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kepengurusan BPD, LPM dan pihak lainnya, harus ada sinergitas dalam membangun kemajuan Desa. "Maksud dan tujuan itu, agar semuanya bisa berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan masyarakat," tuturnya.

Lanjut Tedi, pada Pemilihan Kepala desa (Pilkades) yang rencananya akan di gelar pada bulan Maret di beberapa Desa, tugasnya harus betul-betul dilakukan dan mejadi pekerjaan BPD. "Selain itu, tugasnya harus membantu program pemerintah yang harus dipantau BPD, seperti Jamkesmas yang jumlahnya 15.101 hak untuk Kecamatan Cisarua, selain itu raskin, tunjangan RT/RW dan lainya," pintanya.

Terkait hal ini, kadang kala BPD hanya sebagai pelengkap desa, tidak menjadi fungsi yang nyata. "Warga terkadang tidak percaya tentang lembaga ini, namun saya berharap dalam pelantikan BPD yang sekarang tidak seperti itu. Sudah saatnya BPD sekarang bisa menghilangkan stigma buruk di masyarakat," ujar salah satu warga Cisarua yang dihampiri wartawan. Yus

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger