' 500 Ribu Pelanggan Baru Speedy di Jabar Ditarget Telkom - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 500 Ribu Pelanggan Baru Speedy di Jabar Ditarget Telkom

500 Ribu Pelanggan Baru Speedy di Jabar Ditarget Telkom

Written By Angga Harja S on Thursday, January 10, 2013 | 7:00 AM


BANDUNG - General Manager Telkom Unit Costumer Service Regional Jawa Barat (Jabar), Binuri, mengungkapkan target pelanggan layanan internet Speedy di Jabar pada 2013 mencapai setengah juta sambungan. Untuk mencapai angka setengah juta pelanggan tersebut, kata Binuri, Telkom akan gencar menyiapkan beberapa proyek terkini.

Seperti saat ini, jajarannya telah menyiapkan berbagai proyek pembangunan dan upgrade jaringan telekomunikasi di regional Jawa Barat. “Targetnya mencapai 500.000 pelanggan dari jumlah 230.000 pelanggan pada tahun 2012,” ujar Binuri saat ditemui dalam acara Press Conference Telkom Jabar di Bumbu Desa, Jalan Laswi, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Dengan pemasangan target tersebut, diyakini Telkom tak akan merubah kualitas yang telah diberikan seperti selama ini. Karena dengan adanya target setengah juta pelanggan Speedy, lanjut Binuri, diharapkan program penyebaran broadband khususnya di Jabar akan berjalan lancar. “Target ini merupakan upaya Telkom Jabar untuk mewujudkan 15 juta homepass diseluruh Indonesia pada tahun 2013,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, pada tahun ini, Telkom juga mencanangkan beberapa proyek yang di antaranya adalah pembangunan Fiber to the Home (FTTH). Penggelaran jaringan fiber optik ini, lanjut Binuri, akan dilangsungkan pada area-area yang selama ini belum dilayani oleh Telkom. Proyek FTTH ini merupakan proses mengganti jaringan eksisting (tembaga) menjadi jaringan fiber optik yang akan langsung terpasang ke rumah pelanggan.

“Rencananya akan dilakukan secara tiga tahap pembangunan. Totalnya mencakup sekitar 443.575 satuan sambungan,” ujarnya. Di tahun sebelumnya, Telkom sukses melakukan sebuah proyek yakni upgrade jaringan eksisting menjadi broadband ready. Proyek tersebut dilakukan dengan tujuan agar para pelanggan dapat menikmati fasilitas telekomunikasi triple play secara bersamaan dengan kualitas prima, yakni voice, data serta video.

“Proyeknya tak hanya sekadar itu. Tapi ke depannya juga Telkom menargetkan pertumbuhan Speedy Instan Card sebanyak 100 ribu pelanggan,” tuturnya seraya menambahkan Speedy instan card ini merupakan kartu perdana yang berisi username dan password untuk digunakan sebagai login akses internet. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger