' Yance Pantau Garut Selatan, Rieke Sambangi Tukang Becak - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Yance Pantau Garut Selatan, Rieke Sambangi Tukang Becak

Yance Pantau Garut Selatan, Rieke Sambangi Tukang Becak

Written By Angga Harja S on Thursday, December 6, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Proses dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang hari pencoblosannya jatuh pada 24 Februari 2013 mendatang terus bergulir. Para calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) pun juga rajin melakukan safari ke berbagai daerah. Salah satunya Cagub dari Golkar, Irianto MS Syafiuddin atau Yance. Bahkan, mantan Bupati Indramayu dua periode ini mengaku sudah mendatangi 500 titik lokasi di Jabar dalam dua tahun terakhir.

Menurut Yance, dirinya sengaja rajin terjun ke lapangan langsung agar mengetahui kondisi masyarakat dan daerah Kabupaten dan Kota di Jabar yang sebenarnya. "Jika program kerja ingin berjalan, harus tahu dulu kondisi lapangan seperti apa,dengan begitu tahu apa yang harus dilakukan," dalam siaran persnya, Rabu (5/12). Kemarin, Yance mengunjungi Kecamatan Cibalong Garut Selatan.

Menurutnya seorang pemimpin yang baik tidak bisa hanya berdiam diri di belakang meja. "Seorang pemimpin jangan hanya duduk dibelakang meja, tidak tahu kondisi lapangan sebenarnya," katanya. Khusus untuk Garut Selatan, menurut Yance sangat potensial dikembangkan tempat wisatanya. Sayangnya, infrastruktur selama ini tidak mendukung. "Garut selatan ini banyak yang harus dibenahi, selain akses jalan jelek ditambah pembangunan infrastruktur pendidikan juga kesehatan harus diperhatikan," katanya.

Ia pun berjanji, jika terpilih menjadi gubernur, ia akan segera membenani kawasan Garut Selatan. "Garut Selatan ini daerahnya cukup potensial, tapi mengapa tidak terurus seperti ini. Jika memang Alloh meridhoi saya menjadi Gubernur Jabar, maka akan langsung dibenahi. Ngapain nunggu lama-lama anggarannya ada, selain itu cukup besar," ujarnya.

Sementara itu, Cagub Jabar dari PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka, menyambagi masyarakat lapisan bawah di wilayah Kabupaten Subang, kemarin. Menariknya, dalam kunjungannya ke Subang, Rieke mendapat sumbangan dari komunitas tukang becak Kabupaten Subang. Sumbangan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pardi Supriadi, 34, yang merupakan wakil tukang becak Kabupaten Subang kepada Rieke dalam kunjungan Ke Kabupaten Subang.

"Saya ucapkan terima kasih, ini akan saya jadikan sebagai jimat," ujar Oneng sapaan akrab Rieke seraya mengatakan dirinya merasa terharu atas perjuangan para tukang becak. "Walapun nilai uang ini tidak seberapa, namun kami sangat terharu dan mengapresiasi atas sumbangan ini," tambahnya. Setelah diberikan sumbangan Rieke pun langsung menghitung uang tersebut yang berjumlah Rp 1.325.000.

Pardi Supriadi, mengaku, uang yang disumbangkan tersebut merupakan uang hasil sumbangan dari semua tukang becak yang berada di kota Subang demi membantu perjuangan pasangan Rieke dan Teten di Pilgub Jabar. "Kami ikhlas membantu bu Rieke dalam berjuang merebut kursi gubernur Jabar. Semoga beliau terpilih, sehingga bisa memperhatikan nasib kami nanti," imbuhnya. WAN/CPS


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger