' WQA Berikan Sertifikasi ISO Pada Tiga Puskesmas di Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » WQA Berikan Sertifikasi ISO Pada Tiga Puskesmas di Bogor

WQA Berikan Sertifikasi ISO Pada Tiga Puskesmas di Bogor

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 18, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Tiga puskesmas di wilayah Kota Bogor meraih prestasi tersendiri dengan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA). Sertifikasi ini diraih berdasarkan kinerja dari ketiga puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sesuai standar dari WQA.

Ketiga puskesmas yang diganjar sertifikasi ini masing-masing Puskesmas Tegal Gundil, Puskesmas Kedung Badak, dan Puskesmas Semplak. Keberhasilan ketiga puskesmas ini menyusul tiga puskesmas lainnya yang sudah terlebih dahulu meraih sertifikasi ini. Sebelumnya, tiga puskesmas yang sudah meraih sertifikasi ini adalah Puskesmas Bogor Timur, Puskesmas Bogor Selatan dan Puskesmas Bogor Tengah.

Sertifikat diserahkan Direktur WQA, M Aristian diterima Wali Kota Bogor Diani Budiarto di Gedung Auditorium Utama Ir Sadikin Sumintawikarta Balitbang Pertanian Pasca Panen, Jalan Tentara Pelajar Kota Bogor, Senin (17/12/2012). Selanjutnya, Wali Kota menyerahkan sertifikat ISO ini kepada tiga Kepala Puskesmas.

Wali Kota Bogor berterima kasih kepada WQA sebagai lembaga sertifikasi yang sudah menjalin kerjasama dalam mewujudkan penerapan standar ISO 9001:2008 yang telah diberikan kepada ketiga puskesmas di Kota Bogor. Dengan diperolehnya sertifikat ISO berarti telah mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu kepada masyarakat dan memenuhi standar-standar mutu Internasional.

“Jadi, dengan diraihnya ISO, berarti sampai dengan tahun 2012 sudah ada 6 puskesmas yang bersertifikasi ISO 9001:2008. Bahkan, Puskesmas Bogor Timur, Puskesmaa Bogor Selatan, dan Puskesmas Bogor Tengah, sudah lulus audit surveilan tahun pertama,“ ungkapnya.

Selain itu, kata Diani, lembaga dilingkungan Dinas Kesehatan Kota Bogor yang sudah bersertifikasi ISO adalah laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) yang memperolehnya pada tahun 2010 dengan ISO 17025:2005, dan sudah dua kali lulus audit surveilen. "Saya berharap dengan raihan sertifikasi ini, pelayanan kesehatan di Kota Bogor bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. ALI/INC
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger