' Walikota Bogor Lantik Dua Direksi PDAM Tirta Pakuan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Walikota Bogor Lantik Dua Direksi PDAM Tirta Pakuan

Walikota Bogor Lantik Dua Direksi PDAM Tirta Pakuan

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


BOGOR (LJ) – Walikota Bogor Diani Budiarto melantik HM. Untung Kurniadi sebagai Direktur Umum (Dirum) dan Hendry Darwin sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan, Jumat (14/12) di Ruang Rapat I Balaikota Bogor.

Selain pelantikan dua direksi baru PDAM tersebut, Walikota juga melantik sejumlah pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan eselon IV-A dan III di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor seperti lurah, pengawas sekolah dan pejabat struktural di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Walikota Bogor Diani Budiarto, pelantikan kali ini agak lain dan itu dari bagian demokrasi jika ada sedikit dinamika, khususnya posisi jabatan direksi PDAM. Dalam proses seleksi dan pemilihan direksi PDAM mulai dari seleksi sampai proses penetapan sedikit diwarnai pro dan kontra.

“Kalau pergeseran didalam struktural itu biasa-biasa saja, seperti dari lurah kelurahan lain, dari lurah ke kabid itu juga biasa. Tapi kali ini ada assesment direksi,  itu dulu juga biasa-biasa saja, karena saya juga pernah melantik direktur utama PDAM, namun pada tahun ini terjadi beberapa dinamika, dan saya menanggapinya dengan postif,“ ujar Diani.

Lebih lanjut Diani mengatakan, zaman dulu dengan sekarang zamanya sudah berbeda dan berubah dengan segala kemajuan dan kecanggihan teknologi, sehingga acara-acara seperti ini perlu dilakuan secara terbuka dan tidak tertutup kepada masyarakat dengan cara melibatkan masyarakat baik secara hubungan emosional maupun hubungan kerja.

“Di era keterbukaan seperti ini tidak ada yang bisa ditutupin lagi. Rapat tertutup saja, bisa bocor, apalagi acara pelantikan seperti ini. Maka perlu dilakukan secara terbuka pula, karena niat saya memang untuk membuka kapada publik. Kalau zaman dulu pelantikan cukup pakai tumpeng, tanpa melibatkan publik, tapi sekarang sejak pelantikan Dirut PD Pasar, PD Jasa Transportasi hingga pelantikan direksi PDAM juga harus dilakukan secara terbuka,” tandasnya.

Sementara itu, Dirum PDAM Tirta Pakuan, HM Untung Kurniadi ketika diminta komentarnya mengatakan, bahwa dirinya akan berkerja semaksimal mungkin untuk kemajuan dan kejayaan PDAM, sehingga akan lebih meningkatkan kinerja dan provit perusahaan. “Secara struktural, dengan dilantiknya saya menjadi Direktur Umum PDAM, maka jabatan saya malahan turun. Karena sebelumnya saya adalah Dewan Pengawas PD Pasar Pakuan Jaya,” ujar Untung dengan bercanda.

Hal senada juga dikatakan Dirtek PDAM Tirta Pakuan Hendry Darwin, pihaknya mengaku siap untuk bekerja membangun PDAM yang lebih baik dari sekarang. “Yang pasti, saya bukan orang baru di PDAM, karena sebelumnya saya telah bekerja di PDAM selama 23 tahun. Seusai pelantikan ini, secepatnya saya langsung tancap gas utuk bekerja tanpa harus menunggu waktu berlama-lama, karena jabatan ini sebuah amanah,” kata Mantan Humas PDAM Tirta Pakuan. 

Sekedar informasi utuk diketahui, bahwa dalam proses seleksi sampai penetapan dua direksi PDAM ini diwarnai pro kontra dari anggota DPRD dan elemen masyarakat. Bahkan sebelumnya, terjadi juga bentrok antar dua ormas yang pro dan kontra pengangkatan dua direksi tersebut, ketika dua ormas sama-sama melakukan aksi demo dukungan di depan gedung DPRD Kota Bogor.

Selain itu, acara pelantikan dua Direksi PDAM ini, tanpa dihadiri Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Memet Gunawan. Rumor yang beredar, diduga ada ketidak harmonisan antara dua direksi yang baru dilantik ini dengan Dirut PDAM. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang bersedia dikonfirmasi tentang ketidak hadiran pejabat nomor satu di PDAM itu. (PH/ALI)   
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger