' Wakil Walikota Bandung Siap Naik Level Jabatan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Wakil Walikota Bandung Siap Naik Level Jabatan

Wakil Walikota Bandung Siap Naik Level Jabatan

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Berulangkali sempat mengaku tak berambisi untuk naik level menjadi Walikota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda akhirnya mengungkapkan kesiapannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013. Tapi dia punya komitmen, dia akan maju jika memang direkomendasikan oleh partainya, PDI Perjuangan. Ayi pun menyatakan siap apabila PDI Perjuangan sebagai tempatnya bernaung, memintanya tidak maju.

"Saya belum berpikir untuk pencalonan secara resmi. Saya masih melaksanakan tugas sebagai Wakil Wali Kota Bandung. Kalau soal pencalonan, ada mekanisme di partai. Sebagai kader siap, tidak dicalonkan pun siap," kata Ayi kepada wartawan di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana-Kota Bandung, Senin (3/12).

Ayi juga mengakut tak khawatir oleh semakin banyaknya tokoh yang menyatakan diri maju di Pilwalkot Bandung. Namun diharapkan pencalonan tersebut tidak lantas membuat masyarakat Kota Bandung terkotak-kotak. "Kalau yang lain sudah mencalonkan, silakan dan selamat. Asal jangan terkotak-kotak. Saya sih proses saja, soalnya pencoblosan masih lama, Juni tahun depan," ucapnya.

Namun, selain dikabarkan maju pada Pilwalkot Bandung, Ayi Vivananda juga diisukan akan maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut. Disinggung soal itu, Ayi membantahnya. "Kata siapa ke Garut? Isu dari mana? Memang saya itu menjabat Ketua Asgar (Asli Garut), tetapi bukan berarti terjun ke arah politik. Lalu membidik jadi Bupati Garut," tegasnya.

Ayi menjelaskan, dia memang sering berkunjung ke Garut. Bahkan beberapa waktu lalu aktif dalam kegiatan politik di Kota Dodol tersebut. Namun kedatangannya itu berkaitan dengan sosialisasi pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar 2013-2018 dari PDI Perjuangan.

"Saya ke sana bukan sosialisasi pencalonan saya, tetapi berkampanye tentang Paten. Tidak benar saya akan nyalon di Garut. Tetapi kalau partai menugaskan, saya siap," ucap Ayi seraya menambahkan bahwa isu soal dirinya akan maju pada Pilbup Garut merupakan ulah kompetitornya di Pilwalkot Bandung dengan tujuan meringankan kompetisi perebutan kursi Walikota.

Pihak-pihak tersebut diduga khawatir dengan kondisi terkini soal event demokrasi di Kota Bandung itu. "Isu di Garut itu dihembuskan oleh kompetitor. Mereka khawatir punya banyak saingan. Jadi kalau saya di Garut, mereka bisa melenggang. Jadi saya seolah-olah tidak ada di Bandung," katanya.

Dia pun mengakui, pemilihan kepala daerah Bandung dan Garut punya perbedaan waktu pelaksanaan. Namun dia hanya akan mengikuti arahan partai. "Bulan pelaksanaan pilkada memang beda. Saya tidak berpikir ke arah sana," tuturnya. Kalau di Kota Bandung, lanjut Ayi, PDIP terbuka koalisi dengan partai mana saja. Hanya saja, soal itu dilakukan oleh struktur partai melalui mekanisme dan tahapan khusus. FER.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger