' Visi-Misi Rieke dan Teten Dibeberkan Usai Ditetapkan KPU Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Visi-Misi Rieke dan Teten Dibeberkan Usai Ditetapkan KPU Jabar

Visi-Misi Rieke dan Teten Dibeberkan Usai Ditetapkan KPU Jabar

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 4, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Meskipun sudah dideklarasikan dan mendaftar ke KPU Jabar, pasangan calon dari PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten), hingga saat ini masih enggan membeberkan visi dan misi yang akan 'dijual' dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Rencananya, pengumuman visi dan misi pasangan ini akan disampaikan pascapenetapan calon oleh KPU Jabar dalam waktu dekat.

"Visi dan misi Paten akan disampaikan setelah penetapan dari KPU Jabar pada 18 Desember nanti," ujar Wakil Koordinator Media Center Rieke-Teten (Paten) Waras Wasisto dalam acara media gathering, Senin (3/12). Dia menjelaskan penyampaian visi dan misi pascapenetapan tersebut dilakukan untuk mencegah aksi contek dari kandidat pasangan calon lainnya.

Terlebih, pasangan calon saingan lainnya seperti Kang Aher-Deddy, Dede-Lex dan Yance serta Dikdik pun belum membeberkan visi dan misinya masing-masing. "Biar nggak dicontek visi dan misi kami oleh pasangan calon lainnya, maka visi-misi Paten akan dibeberkan setelah penetapan calon secara resmi oleh KPU," kata Waras.

Dia menuturkan sampai saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi melakukan kegiatan sosialisasi Paten ke sejumlah daerah. Selama hampir seminggu, kegiatan sosialisasi dilakukan ke Tasikmalaya, Garut, Kuningan dan Cirebon. "Melalui kegiatan sosialisasi, kami juga menghimpun aspirasi dari masyarakat sebagai bahan visi dan misi Paten," ujarnya.

Sementara itu, Setelah melewati persidangan, nama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tidak menggunakan 'K'. Kendati dalam akta kelahiran dan ijazah masih menggunakan 'k', itu tidak masalah karena sudah ada ketetapan dari pengadilan. Sidang penetapan nama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah digelar Jumat (30/11) lalu dan luput dari pantauan para jurnalis karena beredar kabar sebelumnya persidangan digelar pada Senin (3/12).

Panitera Muda (Panmud) Perdata Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung, Asep Dedi Swasta membenarkan sidang digelar Jumat. Sidang pun hanya dihadiri oleh salah seorang kuasa hukum (pemohon) dan saksi persidangan salah satunya sekretaris pribadi (sekpri) Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

"Dalam sidang ditetapkan kalau nama Gubernur Jabar yang dipakai Ahmad Heryawan, bukan Akhmad Heryawan. Kendati dalam akta dan ijazah masih memakai Akhmad, itu tidak masalah karena sudah ada ketetapan dari pengadilan dan orangnya juga sama," katanya kepada wartawan di PN Kelas 1A Bandung, Jalan RE Martadinata, kemarin. Disinggung penetapan nama terkait Pilgub, Asep tidak membantahnya. Penetapan nama itu terkait persyaratan yang dikeluarkan oleh KPU Jabar untuk Pilgub nanti.

Sebelumnya, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan mengajukan permohonan perbaikan ejaan nama ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Bandung, Jalan RE Martadinata. Permohonan tersebut diajukan oleh kuasa hukumnya Denny Wahjudin SH MH, Yusuf Supriatna SH Firman N Almsyah, Ariz Ekha Suprapto pada 28 November 2012 yang semuanya merupakan PNS Biro Hukum dan Ham Setda Jabar.

Permohonan pengajuaan perbaikan nama sendiri dan terdaftar di PN dengan nomor 1204/PDT.P/2012/PN.BDG Kamis 29 November 2012. Nama pemohon Ahmad Heryawan, Jalan Otista No 1 RT 001 RW 001 Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung

Adapun isi Petitum permohonan, yakni mengabulkan permohonan seluruhnya bahwa nama "H Ahmad Heryawan" dan "Akhmad Heryawan" adalah satu nama dan orangnya sama, yakni H Ahmad Heryawan sebagai mana tercantum di dalam KTP dengan nik 3273191906660002. FER/ HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger