' UPTD Pertanian Lakukan Klarifikasi ke Kelompok Tani - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » UPTD Pertanian Lakukan Klarifikasi ke Kelompok Tani

UPTD Pertanian Lakukan Klarifikasi ke Kelompok Tani

Written By Angga Harja S on Friday, December 14, 2012 | 7:00 AM


GARUT (LJ)- Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pertanian Kecamatan Cibatu, Imas Suntini, akhirnya melakukan klarifikasi terkait dugaan adanya aliran dana dari kelompok tani kepada pihaknya. Klarifikasi yang dilakukan Kamis (13/12), menghadirkan para ketua kelompok tani penerima bantuan SLPTT tahun 2012, khususnya kelompok Padawargi dan kelompok Pusakabaru 2.

Kepada para ketua kelompok tani, Imas secara gamblang,menanyakan langsung tentang kebenaran adanya aliran dana untuk UPTD Pertanian Cibatu, sebagai biaya pembuatan SPJ dan Laporan. " Saya langsung menanyakan pada Ketua Kelompoknya, jawaban mereka juga tidak pernah adanya pemberian dana pada UPTD, apalagi untuk SPJ dan Laporan,"ungkapnya.

Menurutnya,keterangan yang selama ini dimunculkan oleh mereka yang mengaku kelompok tani penerima dana bantuan SLPTT, sama sekali tidak benar dan tidak ada yang menerima aliran dana sepeserpun. Hal ini kan terbukti, setelah dilakukan klarifikasi pada mereka. Informasi yang beredar hanyalah isu yang salah," tuturnya.

Sementara salah satu Ketua Kelompok Tani, Cucu Dede Hermawan, saat dikonfirmasi LINGKAR JABAR, mengatakan, bahwa dalam penerimaan bantuan ini sama sekali tidak ada aliran dana pada siapa pun, termasuk UPTD Pertanian. Kendati ada, siapa yang akan mempertanggung jawabkan, soalnya bantuan ini bukanlah sifatnya dana hibah, tapi mesti berkesinambungan.

"Kami juga telah menggunakan anggaran ini sesuai dengan petunjuk yang telah ditentukan. Coba saja lihat segala keperluan sudah kami belanjakan dan akan segera digunakan oleh anggota kelompok tani," jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diakui Cucu sangat membantu para petani dalam melakukan cocok tanam, dan berharap hasilnya nanti baik, dan bisa melakukan panen dua kali dalam satu musim. "Bahkan kami minta agar bantuan ini ,bisa berjalan secara berkesinambungan, sesuai dengan program para kelompok tani. Jika nantinya berjalan sesuai harapan tidak menutup kemungkinan anggotanya akan betambah," harapnya.(FIQ/JUL)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger