' Timnas Piala Asia Disiapkan, Pemain ISL Dipanggil - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Timnas Piala Asia Disiapkan, Pemain ISL Dipanggil

Timnas Piala Asia Disiapkan, Pemain ISL Dipanggil

Written By Angga Harja S on Friday, December 21, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Tim Nasional (timnas) Indonesia kini sudah harus mempersiapka diri dalam rangka menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015. Jelang persiapan menghadapinya, pelatih timnas Nil Maizar kembali merencanakan untuk memanggil pemain-pemain ISL. Nil mengatakan, dirinya sudah menyerahkan laporan terkait evaluasi timnas dari turnamen di Palestina hingga Piala AFF 2012. Laporan tersebut diserahkan kepada manajemen timnas.

''Kemarin saya sudah menyerahkan laporan soal evaluasi timnas dari mulai perjalanan di turnament Palestina hingga Piala AFF. Laporan itu bukan semua soal kekurangan tim, tapi bagaimana bisa memperbaiki tim agar bisa lebih baik di ajang Piala Asia dan turnamen internasional lainnya,'' ujar Nil Maizar kepada wartawan di komplek Senayan, Jakarta, Kamis (20/12).

Dikatakan Nil, akan ada sedikit perubahan soal pemain. Setidaknya ada 16 pemain dari skuat terakhir yang dipertahankan. Sementara di sisi lain, Nil mengisyaratkan 14 pemain dari ISL juga akan dipanggil. Mantan pelatih Semen Padang itu berharap kali ini seluruh pemain terbaik Indonesia mau bergabung.

''Ya, ada 14 pemain ISL. Tapi, sebenarnya saya tidak ingin menyebutkan pemain dari kompetisi A atau B. Saya juga tidak menyebut 16 pemain kemarin bagus, sisanya jelek tidak seperti itu. Harus ada perubahan dan perbaikan saja. 'Tapi, yang saya mau semua pemain terbaik Indonesia. Nama-nama pemainnya siapa saja, nanti malam kemungkinan akan diumumkan. Yang jelas saya ingin memperbaiki lini per lini agar di Piala Asia ini kami tampil maksimal,'' sambung Nil.

Nil juga mengaku optimistis semua pemain ISL yang dipanggil akan datang. Sebab semua ini demi kepentingan nasional. Apalagi, Indonesia diberi batas waktu sampai Maret untuk menyelesaikan konflik ini. Semoga ini kesempatan yang bagus untuk semua pihak untuk bersatu,'' tuturnya.

Sebelumnya, Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan, pemanggilan para pemain dan pembentukan Timnas sudah dibicarakan dengan para pengurus PSSI, termasuk Ketua Umum Djohar Arifin Husin. "Sejauh ini, kami masih menunggu laporan evaluasi dari manajer dan tim pelatih yang tampil di Piala AFF 2012. Jika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan, kami berharap mampu membentuk Timnas yang tangguh," terangnya.

"Untuk pelatih, rasanya masih memberikan kepercayaan kepada Nil Maizar. Sedangkan pemain, akan ada penambahan. Namun, disesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih," tukasnya seraya menambahkan, tim Piala AFF 2012 lalu, tidak memerlukan perombakan signifikan karena sudah cukup solid. Hanya saja, memerlukan pematangan di beberapa lini.

Dalam kualifikasi Piala Asia 2015 nanti, timnas akan mendaftarkan 30 nama pemain. Rencananya timnas akan mulai menjalani pemusatan latihan 6 Januari mendatang, sebelum melakoni laga perdana melawan Irak pada 6 Februari 2013. CPS



"Saya memperkirakan, butuh lima hingga enam pemain tambahan. Jumlah tersebut, sudah termasuk pemain belakang," pungkasnya
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger