' Tekuk Persidafon 3-2, Maung Bandung Menuju Prestasi Puncak di IIC - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Tekuk Persidafon 3-2, Maung Bandung Menuju Prestasi Puncak di IIC

Tekuk Persidafon 3-2, Maung Bandung Menuju Prestasi Puncak di IIC

Written By Angga Harja S on Thursday, December 6, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Skuad anyar tim Maung Bandung (julukan Persib, Red), membuktikan kualitasnya kepada bobotoh dan juga warga Jawa Barat. Para pemain Persib yang diasuh pelatih Djajang Nurjaman berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B Inter Island Cup (IIC) 2012. Setelah kemenangan atas Persegres Gresik United dan Persepam Pamekasan, giliran Persidafon Dafonsoro yang dihajar Atep dan kawan-kawan dengan skor 3-2, dalam pertandingan di Stadion Siliwangi, Rabu (05/12).

Untuk mengejar kemenangan, Djanur (sapaan akrab Jajang Nurjaman, Red), menurunkan komposisi pemain terdiri dari Cecep Supriatna, Supardi, Aang Suparman, Abanda Herman, Tony Sucipto, Mbida Messi, Asri Akbar, M Ridwan, Firman Utina, Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara. Sedangkan Persidafon yang tak mau kalah menurunkan I Putu Dian, Andri Ibo, Sugiantoro, James Yoku, Frengky Amo, Issak Wanggai, Marcelo Cirelli, Lukas Rumkabu, Yohanis Makanuai, Anis Nabar dan Kwon Jun.

Lima menit babak pertama berjalan, Persib yang menguasai bola langsung unggul melalui Firman Utina. Mantan pemain Srwijaya FC itu membawa keunggulan Persib 1-0 melalui aksi individualnya. Di menit 17, tendangan sudut playmaker Mbida Messi berhasil dimanfaatkan striker Herman Dzumafo. Sayang, tendangan pemain Kamerun itu masih bisa ditepis I Putu.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan di sisa babak pertama. Namun hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Persib yang berada di atas angin karena hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan ini masih belum menunjukkan kelasnya. Sedangkan Persidafon memasukkan gelandang senior Eduard Ivakdalam di menit 49 untuk menata serangan di lini tengah.

Di menit 59, tendangan bebas Cirelli mengejutkan tim tuan rumah. Sepakannya langsung mengarah ke pojok kiri gawang. Skor imbang 1-1. Bahkan, gol Yohanis di menit 64 membuat Persib tertinggal 1-2. Yohanis yang menerima umpan jauh dari belakang lolos dari jebakan offside pemain bertahan Persib. Selang delapan menit kemudian Ridwan dilanggar di kotak penalti setelah dihadang Cirelli. Wasit Yandri pun menunjuk titik putih. Dan Herman Dzumafo Epandi yang menjadi algojo mampu mengeksekusi penalti sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Di menit 77 Airlangga Sucipto masuk menggantikan Kenji. Masuknya Airlangga ternyata membuat permainan Persib semakin tajam. Pemain bernomor punggung 9 itu mampu memanfaatkan bola hasil lemparan Atep di menit 83. Sontekannya membuat Persib berbalik unggul 3-2. Keadaan tidak berubah sampai wasit Yandri meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Persib menempati posisi teratas Grup B dengan raihan 9 poin. Sedangkan Persidafon yang menang sekali atas Persepam Pamekasan hanya mengumpulkan 3 poin.

Usai pertandingan, pelatih Djanur, mengaku hasil yang diraih tim kebanggaan Bobotoh ini merupakan awal yang baik untuk menatap babak selanjutnya. “Yang pasti syukur kita bisa menang. Dan bisa memenangi 3 pertandingan. Dalam enam hari saya kira cukup menguras tenaga, namun anak-anak tetap mampu mempertontonkan permainan yang baik,” ujar Jajang seraya menambahkan di laga pamungkas ini, Jajang mengaku melakukan rotasi pemain. “Yang pasti walau tadi ada perubahan sana sini, pertandingan masih berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku sempat ketar-ketir dengan gol yang dicetak Persidafon di babak kedua. “Sempat khawatir karena tim ketinggalan gol. Kan berat untuk mengejar ketinggalan. Tapi saya puas dengan hasil akhir pertandingan ini. Target poin tiga bisa terpenuhi. Ini berkat perjuangan dan doa seluruh pecinta Persib,” ujarnya. FER/HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger