' Task Force Dukung PSSI Bentuk Timnas Terbaik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Task Force Dukung PSSI Bentuk Timnas Terbaik

Task Force Dukung PSSI Bentuk Timnas Terbaik

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 25, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Anggota Task Force Penyelesaian Konflik PSSI-KPSI sekaligus Deputi Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik Irianto, mengungkapkan, kewenangan pembentukan tim nasional Indonesia sampai saat ini tetap berada di bawah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipimpin Ketua Umum Djohar Arifin Husein.

Meski begitu, tambah Djoko, tim Task Force tidak akan lepas tangan jika terdapat permasalahan di dalam proses pembentukan Timnas. Bahkan dikatakannya, tim Task Force juga meminta supaya KONI Pusat dapat menjadi mediator dan mendorong semua pihak supaya para pemain terbaik dapat membela Timnas.

"Salah satu anggota Task Force, Tono Suratman, juga merupakan Ketua Umum KONI. Karena itu, kami berharap KONI pusat mampu menjadi mediator dan mendorong pihak KPSI dan ISL bergabung di Timnas demi kejayaan sepakbola nasional," tutur Djoko Pekik Irianto dalam keterangan persnya, kemarin.

Djoko menambahkan, task force sangat mendukung penuh pembentukan timnas. Selain itu, Djoko Pekik juga menegaskan, task force tak memiliki kewenangan untuk mengurus pembentukan timnas tersebut. "Task Force tidak memiliki kewenangan itu. Tim ini hanya sebagai mediator dan motivator agar permasalahan yang ada bisa segera dituntaskan," katanya.

Ditegaskan lagi oleh Djoko Pekik, task force yang dibentuk untuk membantu menyelesaikan konflik sepak bola nasional ini, menginginkan timnas dihuni oleh pemain-pemain terbaik. Penegasan ini juga menjawab permintaan kubu Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait timnas kepada task force.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Timnas, Nil Maizar sudah merekomendasikan 43 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan/training centre (TC) guna persiapan tampil di babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Para pemain tersebut berasal klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) serta liga luar negeri. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger