' Tahun Baru Hotel-hotel Full Booking " Obyek Wisata Kab. Kuningan Diperkirakan Penuh Pengunjung " - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tahun Baru Hotel-hotel Full Booking " Obyek Wisata Kab. Kuningan Diperkirakan Penuh Pengunjung "

Tahun Baru Hotel-hotel Full Booking " Obyek Wisata Kab. Kuningan Diperkirakan Penuh Pengunjung "

Written By Angga Harja S on Tuesday, December 18, 2012 | 7:00 AM


KUNINGAN - Sejumlah hotel berbintang yang ada di daerah Sangkanhurip dan Linggarjati di Kabupaten Kuningan untuk menyambut akhir dan malam tahun baru (Old and New) 2013, sudah penuh dibooking terutama oleh para tamu dari daerah luar Kuningan, kecuali hotel-hotel melati masih terdapat beberapa kamar yang masih kosong.

”Hotel-hotel berbintang sudah full booking, tinggal hotel melati masih belum penuh. Di beberapa obyek wisata juga mengadakan acara hiburan dan pesta kembang api seperti di obyek wisata Linggarjati Indah,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Kuningan Drs. Teddy Suminar.

Teddy memperkirakan, adanya libur bersama puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah bakal tumplek mengunjungi sejumlah obyek wisata yang ada di Kab.Kuningan pada masa liburan panjang akhir tahun 2012 dan menyambut datangnya tahun baru 2013 Masehi ini. Sejumlah tempat wisata pun sejak jauh hari mempersiapkan berbagai atraksi untuk disuguhkan kepada para pengunjung.

”Kami meminta kepada para pengelola obyek wisata dan hotel yang ada di Kab.Kuningan untuk mempersiapkan berbagai fasilitas dan sarana termasuk atraksi hiburan, menyambut akhir tahun dan datangnya tahun baru 2013,” ujar Tedi.

Sejumlah obyek wisata yang siap disuguhkan kepada para pengunjung, di antaranya Waduk Darma kendati airnya masih terbatas, justeru diharapkan menjadi daya tarik tersendiri karena keberadaan pulau di tengah waduk akan tampak kelihatan dan bisa dijangkau dengan menggunakan perahu motor. Selain itu, obyek wisata kolam Cigugur yang menampilkan ikan ”dewa” juga sekaligus sebagai tempat terapi ikan manggut untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada kaki.

Begitu pula kolam Cibulan selain terdapat ikan ”dewa”, juga dipercaya terdapat sumur tujuh peninggalan Prabu Siliwangi yang memiliki tujuh khasiat di antaranya bisa awet muda dan beruntung kalau berdagang. Curug Putri (air terjun) yang ada di Palutungan kaki Ciremai, juga menjadi daya tarik untuk dikunjungi terutama bagi kalangan kawula muda.

Tak kalah menarik juga keberadaan Gedung Naskah Linggarjati yang memiliki nilai sejarah dunia, menjadi asset berharga bagi Kabupaten Kuningan sehingga para pengunjung selain mendatangi obyek wisata lainnya, tanpa melewatkan berkunjung ke Gedung naskah yang masih terawat dengan baik.

Keberadaan Gedung Naskah Linggarjati, merupakan tempat wisata yang menjadi ciri khas di Kab.Kuningan yakni tempat berlangsungnya perundingan antara Pemerintah RI dengan Belanda pada 11-13 November 1947. Gedung bersejarah tersebut, merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, bahkan tidak saja wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara khususnya dari Belanda dan Inggris yang berkunjung tiap tahun. PRC/ang
Share this article :

1 komentar:

Lestarian said...

Memang banyak obyek wisata di Kuningan yg layak.
Tapi tolong kebersihannya dijaga, karena tarifnya menengah ke atas.
Tarif parkir sepeda motor saja Rp3000 pada hari biasa.

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger