' Semifinal IIC 2012, Persisam Redupkan Bintang-Bintang Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Semifinal IIC 2012, Persisam Redupkan Bintang-Bintang Persib

Semifinal IIC 2012, Persisam Redupkan Bintang-Bintang Persib

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


SOLO - Tampil dengan skuad bertabur bintang dan diunggulkan menang, tim Maung Bandung justru tak mampu meredam serangan balik cepat yang diperagakan Persisam Samarinda dalam laga semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu 16/12). Persib kecolongan dua gol tanpa mampu membalas sampai akhir pertandingan, sehingga membuat Persisam yang diasuh pelatih Sartono Anwar melaju ke final IIC. 

Dalam pertandingan itu, Maung Bandung sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik di awal-awal babak pertama. Tony Sucipto berhasil menciptakan peluang saat pertandingan memasuki menit ke-3. Beruntung tendangan Toni masih mampu diantisipasi Usman Pribadi. Nama terakhir kembali menjadi aktor gagalnya peluang Persib. Kali ini giliran Atep yang masih harus mengakui ketangguhan kiper Persisam tersebut. 

Memanfaatkan sebuah umpan dari Firman Utina, Atep yang tanpa kawalan di dalam kotak penalti masih gagal menaklukkan kiper dengan ciri khas rambut kuncir tersebut. Kendali permainan mulai berubah ketika pertandingan memasuki menit 25. Perlahan Persisam mulai mampu mengendalikan permainan dengan mengandalkan umpan-umpan cepat lewat kedua sayap. Satu peluang dari Pierre Njanka Beyaka pada menit ke-34 masih mampu digagalkan I Made Wirawan.

Persib yang mendapatkan dukungan langsung dari ribuan Bobotoh yang hadir di Stadion Manahan harus tersentak pada menit ke-55. Sebuah serangan balik dari sisi kiri pertahanan Persib mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Aldair. Umpan silang dari Bayu Gatra mampu menaklukkan I Made Wirawan dan membawa Persisam sementara unggul.

Persib Bandung mencoba membalas dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun penampilan cemerlang dari Usman Pribadi mampu membuat frustasi barisan penyerang Maung Bandung. Terus melakukan serangan ke pertahanan Persisam belum mampu menyamakan kedudukan. Sebaliknya Persisam kembali memberikan kejutan saat gol indah Lancine Kone membawa Persisam menjauh pada menit ke-75.

Di sisa pertandingan Maung Bandung berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun ketangguhan Usman Pribadi dalam mengawal gawang Persisam mampu menggagalkan peluang dari Airlangga dan Abanda Herman. Skor 2-0 untuk keunggulan Persisam pun bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, tim Pesut Mahakam berhasil mengamankan satu tempat di partai final IIC. Persisam akan menghadapi pemenang pada laga semifinal lainnya, yakni Arema Indonesia dengan Sriwijaya FC.

Sementara itu, menurut pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers setelah pertandingan, para pemainnya memang tidak menunjukan kualitas seperti saat babak penyisihan,karena kurang disiplin para pemainnya. "Selain pemain Persisam yang tampik bagus, para pemain kita kurang disiplin dan hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh lawan," kata Djadjang. 

Kunci kemenangan Persisam Samarinda, menurut pelatih Sartono Anwar adalah kerjasama dan koordinasi antar lini. "Tidak dipungkiri Persib adalah tim berkualitas, kita dikurung pada babak pertama, namun kita berhasil memnfaatkan peluang di babak kedua" kata pelatih yang pernah membawa PSIS Semarang itu menjadi juara Kompetisi Divisi Utama PSSI di dekade 90-an itu. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger