' Sejumlah Kepala Polres di Jabar Bergeser Posisi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Sejumlah Kepala Polres di Jabar Bergeser Posisi

Sejumlah Kepala Polres di Jabar Bergeser Posisi

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


CIREBON - Jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Cirebon diserahterimakan dari AKBP Hero Henrianto Bachtiar kepada AKBP Irman Sugema, di Markas Polres Cirebon, Jalan Raya Kartika, Sumber-Kabupaten Cirebon, akhir pekan kemarin. Dalam sambutannya, Hero mengatakan bagi anggota Polri, datang dan pergi, perjumpaan dan perpisahan adalah hal yang harus dijalani. Namun, tiap proses itu harus ada peningkatan dalam pengabdian pada masyarakat dan negara. 

Hero sendiri telah mengabdikan diri sebagai Kapolres Cirebon selama 1 tahun 2 bulan. Dan kini, dia akan melanjutkan pengabdiannya di wilayah Kota Bekasi dengan jabatan Wakil Kepala Polres Bekasi Kota. Polres Cirebon yang memiliki 36 Polsek, kini dipimpin oleh AKBP Irman Sugema yang sebelumnya bertugas di Tasikmalaya. "Dalam melaksanakan tugas, selaku manusia biasa saya sadari banyak kekurangan dan kesalahan. Terimakasih banyak pada seluruh jajaran yang senantiasa membantu dalam menjalani tugas," katanya.

Sementara itu, AKBP Irman Sugema menyampaikan, apa yang selama ini sudah menjadi prestasi, ke depan harus dipertahankan dan ditingkatkan. "Kita semua adalah petugas yang mengabdi pada masyarakat dan negara. Kita dipacu untuk berlomba dan memberikan yang terbaik di mana pun kita ditempatkan oleh pimpinan," katanya.

Sementara itu, di hari pertamanya menjalankan tugas Kapolres Bogor Kota, AKBP. Bahtiar Ujang Permana menggelar kegiatan pertemuan untuk berkenalan dengan jajaran Polres Bogor Kota di Aula Mapolres Bogor Kota, Jl. KS Tubun Bogor, Sabtu (15/12) lalu. Hadir dalam acara tersebut para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek, Kepala Unit (Kanit) serta anggota di jajaran Polres Bogor kota.

Dalam acara tersebut, AKBP. Bahtiar mencoba mengindentifikasi hal-hal yang perlu dilakukan evaluasi untuk perbaikan-perbaikan, seperti program-program yang telah dilakukan selama ini, pencapaian kinerja masing-masing satuan. Selain itu, AKBP Ujang mencoba mengidentifikasi tingkat kedisiplinan, maupun kesiapan operasional. "Pada prinsinsipnya, Polres Bogor Kota ingin memperbaiki apa yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” jelas Bahtiar.

Kepada wartawan, Kapolres menjelaskan, saat ini yang menjadi prioritasnya adalah revitalisasi semua program yang ada, seperti program-program yang ada sehingga menjadi lebih baik lagi, kemudian kegiatan-kegiatan seperti kedisiplinan, kinerja juga akan direvitalisasi. "Sambil berjalan kita buat program-program baru yang bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Bogor,” ujar Bahtiar.

Terkait dengan kegiatan pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, Polres Bogor Kota saat ini sedang melakukan identifikasi tentang potensi-potensi kegiatan masyarakat terutama menjelang operasi lilin, tahun baru maupun Natal. "Kita akan mengevaluasi sebelum melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, serta melakukan tindakan-tindakan preemtif dan preventif di lapangan," ujarnya.

Sementara itu, jabatan Kapolres Bogor resmi diserahterimakan dari AKBP Hery Santoso kepada AKBP Asep Safrudin dalam acara lepas sambut di Gedung Kesenian, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (14/12) malam. Pejabat lama Kapolres Bogor selanjutnya akan menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya, pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya. 

Selain itu, Kapolres Sukabumi juga diserahterimakan dari AKBP Muhammad Firman kepada AKBP Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota.
Kapolres Cirebon Kota selanjutnya dijabat oleh AKBP Dani Kustoni diserahterimakan dari AKBP M. Awal Chairuddin kepada pejabat baru AKBP Chiko Ardwiatto. AKBP M. Awal Chairuddin selanjutnya akan menjabat sebagai Waka Polrestabes Bandung, pejabat baru AKBP Chiko Ardwiatto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Jabar. 

Sedangkan posisi Kapolres Tasikmalaya Kota diserahterimakan dari AKBP Gupuh Setiyono kepada AKBP Iwan Imam Susilo. Pejabat lama Kapolres Tasikmalaya Kota tersebut selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jabar, sementara pejabat yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Jabar. CPS/WAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger