' SBY Boyong Keluarga "Piknik" ke Taman Safari - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » SBY Boyong Keluarga "Piknik" ke Taman Safari

SBY Boyong Keluarga "Piknik" ke Taman Safari

Written By Angga Harja S on Monday, December 17, 2012 | 7:00 AM


KAB.BOGOR - Di tengah hiruk-pikuk politik dan kesibukan mengurus negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mendapatkan waktu luang untuk beristirahat bersama keluarganya. Minggu (16/12) siang sampai sore, Presiden SBY bersama ibu negara Ani Yudhoyono, kedua anaknya, menantu dan cucu berekreasi ke obyek wisata Taman Safari Indonesia (TSI) di kawasan wisata Puncak-Cisarua, Kabupaten Bogor-Jabar. 

Humas TSI Cisarua Julius S mengatakan tidak ada agenda khusus dalam kunjungan Presiden SBY ke TSI. "Keluarga SBY hanya rekreasi keluarga. Tidak ada agenda khusus dari kedatangan bapak presiden ke TSI," kata Julius kepada wartawan. Disebutkan Julius, selama di TSI, rombongan keluarga presiden didampingi jajaran direksi TSI. Dengan menggunakan bus yang sudah disiapkan pihak TSI, keluarga presiden berkeliling lokasi eks situ TSI. 

Julius menambahkan, sempat ada perbincangan khusus seputar proses perkembangan tukar menukar satwa antara Indonesia dengan China. Seperti diketahui, Presiden RI dalam lawatannya ke China beberapa waktu lalu telah menyampaikan kepada Presiden China untuk mempererat hubungan bilateral dengan tukar menukar satwa antara Komodo Dragon dan Giant Panda. 

"Mungkin hanya itu, perbincangan serius yang dilakukan Presiden dalam kunjungan tadi. Sekitar pukul 18.00 WIB, rombongan meninggalkan TSI," katanya. Dalam kesempatan itu, Ny.Ani Yudhoyono kembali menyalurkan hobinya dengan memotret. Kali ini ibu Ani memotret sejumlah satwa. "Selama berada di lokasi satwa, Ibu Ani Yudhoyono tidak sedikit memotret satwa, dan itu merupakan salah satu kegemaran beliau," tambah Julius. 

Selain memotret satwa, Ibu Negara beserta rombongan singgah di area Plaza Gajah untuk menyaksikan pertunjukan gajah Sumatra. Pada kesempatan yang sama, Ibu Ani terlihat gembira menggendong seekor bayi orangutan berasal dari Kalimantan bernama Livia, berumur 10 bulan.

Dia menjelaskan hujan rintik di kawasan Puncak, tidak menjadi halangan Presiden SBY beserta keluarga untuk mengunjungi TSI. Sejak pagi, berbagai persiapan untuk menerima kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu telah dilakukan pihak TSI.

Julius menjelaskan bahwa khusus untuk Ibu Negara, kedatangan kali ini adalah kunjungan untuk yang kedua kalinya. Ibu Negara sebelumnya pada 5 Maret 2011, telah mengunjungi TSI Cisarua. Pada kunjungan kedua bersama Presiden Yudhoyono, Ibu Ani juga didampingi putra dan menantu, serta cucunya.

Presiden dan keluarga diterima langsung tiga pemimpin manajamen pengelola Taman Safari Indonesia, yaitu Drs Jansen Manansang, MSc, Frans Manansang, dan Tony Sumampau. Sejak pagi, mereka telah bersiap siap menerima kunjungan Kepala Negara. YUS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger