' Satu Hari, Dede Yusuf Kunjungi Tiga Daerah di Pantura - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Satu Hari, Dede Yusuf Kunjungi Tiga Daerah di Pantura

Satu Hari, Dede Yusuf Kunjungi Tiga Daerah di Pantura

Written By Angga Harja S on Thursday, December 13, 2012 | 7:00 AM


INDRAMAYU - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Dede Yusuf Macan Effendi, sepanjang Rabu (12/12), menggelar "road show" atau kunjungan khusus ke wilayah Pantai Utara (Pantura), yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon. Dede yang saat ini juga menjadi calon gubernur (cagub) Jabar berpasangan dengan Lex Laksamana itu, disambut meriah oleh masyarakat di sekitar lokasi yang dikunjunginya.

Dede yang didampingi sejumlah pejabat Pemprov dan staf, kemarin pagi mengikuti jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Subang yang diselenggarakan penggerak Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Perkotaan. Siang harinya, wagub berdialog dengan para peternak sapi di Kecamatan Haurheulis, Indramayu.

Setelah berdialog, kemudian Dede dijamu masyakarat untuk makan siang bersama di rumah salah satu tokoh masyarakat. Sebelum Dede berpamitan jalan, seorang ibu yang tengah mengandung lima bulan mengidam ingin berfoto dengan Dede, langsung memeluk mantan aktor laga yang populer di era 90-an itu. Dengan ramah dan sabar, Dede pun meladeni permintaan ibu hamil itu.

Menjelang sore, Dede meninjau home industri pengolahan kerajinan pabrik rotan Findora Internusa, Arjawinangun, Kabupaten. Cirebon. Dede terkesima melihat kerajinan rotan tersebut. "Saya lihat, ini adalah wujud ekonomi kreatif yang harus didukung baik oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi. Pemerintah harus buka akses promosi dan permodalan untuk pelaku ekonomi UKM," ujarnya.

Sementara itu, cagub dan cawagub yang diusung PDIP, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki, kemarin siang menyambangi kantor DPP PDIP untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Kedatangan Rieke dan Teten disebut-sebut untuk melakukan konsolidasi internal dengan partai pengusungnya yakni PDIP. "Ya ibu Rieke dan mas Teten datang ke DPP hari ini. Melakukan rapat tentang pilkada Jabar," kata salah satu kader PDIP Dewi Aryani.

Hal itu dibenarkan staf humas DPP PDIP Antho, yang dikonfirmasi melalui pesan singkat. Menurut Antho, Rieke dan Teten melakukan konsolidasi. "Ini agenda konsolidasi internal. Di sini mereka sampai sore, bertemu sama ibu Megawati, dan rapatnya dihadiri seluruh kader PDIP yang ada di DPR RI," kata Antho.

Pada hari yang sama, Deddy Mizwar yang merupakan calon wakil gubernur Jabar pendamping Ahmad Heryawan, diserbu ibu-ibu pengunjung pasar induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya. Deddy datang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Tasikmalaya. Saat tiba di pasar induk Cikurubuk, Deddy diserbu oleh pengunjung pasar yang berebut menyalami dan meminta foto bersama. Bagi masyarakat Tasik khususnya pengunjung pasar, ini adalah tokoh seniman pertama hadir di pasar mereka.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger