' Rekin Ditarget Jadi BUMN Terbesar di Sektor EPC Migas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Rekin Ditarget Jadi BUMN Terbesar di Sektor EPC Migas

Rekin Ditarget Jadi BUMN Terbesar di Sektor EPC Migas

Written By Angga Harja S on Monday, December 10, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memprediksi bahwa PT Rekayasa Industri (Rekin) akan menjadi perusahaan besar setelah diakuisisi oleh PT Pertamina (Persero). Dahlan meyakini, kelak Rekin mampu bersaing dengan perusahaan besar lain yang lebih dulu bermain di ranah migas.

Konglomerat media pemilik Jawa Pos grup ini, menilai di bawah "asuhan" Pertamina, Rekin akan menguasai bisnis Engineering, Procurement and Contraction (EPC) di bidang pengembangan infrastruktur migas di Indonesia yang perputaran uangnya mencapai triliunan rupiah.

"Rekin masuk Pertamina, bisa dapet bisnis yang sangat besar, juga supaya Rekin bisa melejit," ujar Dahlan di Villa Aneka Cisarua Bogor, Minggu (9/12). Dahlan mengharapkan Rekin dapat menjadi perusahaan andalan di bidang EPC yang selama ini belum dimiliki negara.

"Kita ingin Rekin menjadi andalan Indonesia di bidang EPC di bidang oil and gas karena Indonesia belum punya perusahaan yang diandalkan di bidang oil and gas," tegas Dahlan dinilai piawai dalam mendongkrak kinerja BUMN-BUMN di tanah air.

Seperti diketahui, saat ini Rekin masih menjadi anak usaha PT Pupuk Indonesia Holcing Company. Setelah proses akuisisi tuntas, Dahlan menegaskan Rekin layak menjadi andalan BUMN dalam pengembangan proyek-proyek kontruksi migas di Indonesia yang nilainya triliunan.

"Hanya Rekin yang paling punya kemampuan dikatrol jadi perusahaan oil chemical and gas, nanti bisa naik puluhan triliun (bisnisnya). Bahkan, bisa jadi nanti menjadi salah satu anak Pertamina yang paling tinggi pendapatannya," tandasnya. REN

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger